Gantikan Werner, RB Leipzig Ingin Boyong Dzeko dari Roma

Ari Prayoga | 26 April 2019 05:41
Edin Dzeko (c) AFP

Bola.net - - Klub kuda hitam Bundesliga, RB Leipzig dikabarkan tertarik memboyong bomber haus gol milik AS Roma, Edin Dzeko pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sejak digaet dari Manchester City pada 2015 silam, Dzeko langsung menjadi andalan di lini depan Roma. Hingga kini pemain asal Bosnia-Herzegovina itu sudah menyumbang 86 gol bagi Giallorossi di semua ajang.

Meski sudah menginjak usia 33 tahun, akan tetapi Dzeko tetap garang di depan gawang lawan. Hal ini membuatnya diminati beberapa klub.

1 dari 2 halaman

Ketertarikan Leipzig

Dilansir ESPN, salah satu klub yang mengincar tanda tangan Dzeko adalah Leipzig. Klub berjuluk Die Rotten Bullen itu menginginkan Dzeko sebagai pengganti dari Timo Werner.

Sebelumnya, Leipzig memang disebut hampir pasti kehilangan striker andalan mereka, Werner pada akhir musim nanti. Pasalnya, Werner menolak untuk memperpanjang kontraknya di Leipzig.

Godaan pindah ke tim yang lebih besar seperti Liverpool atau Bayern Munchen memang sangat besar bagi Werner. CEO Leipzig, Oliver Mintzlaff pun sudah mengakui bahwa Werner kemungkinan besar akan hengkang.

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan Inter

Ambisi Leipzig mendatangkan Dzeko menemui ujian berat karena mereka harus bersaing dengan tim papan atas Serie A, Inter yang kabarnya juga berminat terhadap eks striker Wolfsburg tersebut.

Inter ingin Dzeko datang ke Giuseppe Meazza untuk menggantikan Mauro Icardi yang bisa jadi bakal pindah usai sempat berselisih dengan pihak manajemen Nerazzurri.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR