Gunnar Halle: Hati Erling Haaland Ada di Inggris

Asad Arifin | 9 April 2021 15:25
Youssoufa Moukoko (kiri) bersama Erling Haaland di laga Borussia Dortmund vs Schalke di Veltins Arena, 20 Februari 2021 lalu. (c) Lukas Schulze/Bundesliga

Bola.net - Mantan pelatih timnas Norwegia U-19, Gunnar Halle, memberi sedikit bocoran tentang masa depan Erling Haaland. Pelatih 55 tahun menyebut hati Haaland selalu berada di Inggris.

Haaland bakal menjadi pusat perhatian pada bursa transfer awal musim 2021/2022 yang akan datang. Sebab, ada banyak klub yang disebut tertarik pada servis pemain berusia 20 tahun.

Dortmund sedari awal cukup yakin akan mempertahankan Haaland. Akan tetapi, dengan kemungkinan Dortmund gagal ke Liga Champions dan keuangan klub yang tidak cukup bagus, melepas Haaland bisa jadi akan dilakukan Dortmund.

1 dari 2 halaman

Hati Haaland di Inggris

Barcelona dan Real Madrid sangat tertarik membeli Haaland musim depan. Bagi Haaland, bermain untuk dua klub itu bisa menjadi opsi yang menarik. Peluang untuk meraih gelar juara pun bakal cukup besar.

"Sulit untuk mengatakan dengan minat dari Spanyol dan Inggris. Saat ini, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dengan agen dan segalanya. Tentu saja soal uang juga," buka Halle pada Daily Star.

"Tapi, saya pikir sedikit hati Haaland ada di Inggris karena ayahnya pernah bermain di Leeds dan Man City. Hubungan dengan Ole Gunnar Solskjaer juga. Jadi, itu akan berpengaruh," imbuh Halle.

Haaland punya diklaim punya banyak tawaran dari Inggris. Mantan klub ayahnya, Man City, sangat tertarik padanya. Solskjaer juga merayu Haaland untuk pindah ke Manchester United. Lalu, ada juga minat dari Chelsea.

2 dari 2 halaman

Pilihan yang Sulit

Halle pernah melatih Haaland pada level usia di Timnas Norwegia. Dia berharap mantan pemain Molde itu memilih klub yang tepat di masa depan. Halle ingin melihat Haaland memaksimalkan potensi yang dimiliki.

"Haaland akan memikirkan di mana dia bisa lebih sukses dengan cara dia bermain dan bukan uang, dia akan mendapatkan banyak uang di mana saja," kata Halle.

"Saya pikir mereka akan melihat di mana dia bisa memainkan sepak bola terbaiknya dan di mana tim dan manajer bisa membantunya. Jadi sulit untuk mengatakannya sekarang," tegas Halle.

Sumber: Daily Star

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR