Haaland Diminta Bertahan di Dortmund dan tak Buru-buru Pindah ke Madrid, Ini Alasannya

Dimas Ardi Prasetya | 4 Januari 2021 22:25
Erling Haaland mencetak dua gol ke gawang Club Brugge dan membawa Dortmund menang dengan skor 3-0 di Liga Champions (c) AP Photo

Bola.net - CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke berusaha meyakinkan Erling Braut Haaland agar tak pindah ke Real Madrid dan bertahan di Bundesliga paling tidak semusim lagi.

Haaland menunjukkan talenta yang luar biasa sejak tampil bersama RB Salzburg. Ia kemudian pindah ke Dortmund meski diminati banyak raksasa Eropa.

Di Dortmund, ia dikontrak hingga tahun 2024 mendatang. Meski demikian, hal tersebut dikabarkan tak menghalangi Madrid untuk coba memboyongnya pada tahun 2021 ini.

Haaland disebut cocok mengisi lini serang Madrid. Ia digadang-gadang jadi pengganti jangka panjang Karim Benzema.

1 dari 2 halaman

Ikuti Jejak Lewandowski

Hans-Joachim Watzke ditanya apakah Erling Braut Haaland bakal meninggalkan Borussia Dortmund dan pindah ke Real Madrid pada tahun 2021 ini. Watzke mengaku ia merasa yakin striker Norwegia tersebut akan bertahan di Bundesliga selama setidaknya semusim lagi.

Namun ia juga mengatakan Haaland tak sebaiknya pindah ke Madrid begitu cepat. Ia menyarankannya untuk mengasah performanya lebih dahulu, mirip seperti yang dilakukan oleh Robert Lewandowski dulu, sebelum akhirnya pindah ke tempat lain.

"Saya tidak berpikir itu akan terjadi. Erling dan penasihatnya Mino Raiola tahu apa yang mereka miliki dalam diri kami. Saya hanya bisa menyarankan dirinya untuk melakukan hal-hal seperti yang dilakukan Robert Lewandowski," tuturnya pada Kicker.

2 dari 2 halaman

Haaland Belum Level Kelas Dunia

Hans-Joachim Watzke juga berusaha meyakinkan Erling Braut Haaland bahwa saat ini ia belum waktunya pindah ke Real Madrid. Sebab sekarang ini ia belum mencapai level yang dibutuhkan agar bisa tampil apik bersama raksasa La Liga tersebut.

"Haaland memberi dirinya waktu untuk menjadi pemain kelas dunia absolut di Dortmund. Anda tidak akan bisa melakukannya dalam setahun," cetusnya.

"Karena jelas jika Erling harus meninggalkan kami pada suatu saat, maka ia hanya akan pergi ke klub yang lebih besar, dan banyak yang tidak dipertimbangkan," sambungnya.

"Jika Anda bergabung dengan klub seperti - hanya sebagai contoh - Real Madrid, Anda harus menjadi kelas dunia," seru Watzke.

Real Madrid bukan satu-satunya klub yang juga disebut meminati Erling Braut Haaland. Kabarnya Liverpool dan Manchester United juga meminati servisnya.

(Kicker)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR