Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt: Skor 5-2

Yaumil Azis | 24 Mei 2020 01:28
Robert Lewandowski (kiri) dan Leon Goretzka merayakan gol Bayern Munchen ke gawang Eintracht Frankfurt dalam laga lanjutan Bundesliga hari Sabtu (23/5/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Tiga poin penting berhasil diraih Bayern Munchen saat bertemu Eintracht Frankfurt dalam partai pekan ke-27 Bundesliga yang digelar hari Sabtu (23/5/2020). Klub besutan Hansi Flick itu menang dengan skor 5-2.

Bermain di markasnya sendiri membuat Robert Lewandowski dkk tidak menemui kesulitan selama menghadapi Frankfurt. Walaupun, pertandingan tersebut dilaksanakan tanpa fans dari masing-masing kubu karena pandemi virus Corona.

Penguasaan bola sudah didominasi oleh Bayern Munchen bahkan sejak wasit memulai pertandingan. Di menit ke-11, mereka sudah membuat peluang melalui tembakan Lewandowski yang hanya membentur tiang gawang!

Tanpa menunggu lama, gol Munchen hadir di menit ke-16. Tembakan first-time yang brilian dari Leon Goretzka berhasil menggetarkan jala gawang Frankfurt. Sorotan juga tertuju kepada Thomas Muller selaku penyedia assist. 1-0.

Gol kedua Munchen datang menjelang babak pertama usai. Thomas Muller berhasil menceploskan bola ke gawang lawan dengan mengkonversi umpan dari Alphonse Davies. Ada dugaan pelanggaran yang terjadi sebelum gol tercipta, namun VAR mensahkan gol tersebut sehingga Munchen pun unggul 2-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tidak butuh waktu lama, Munchen mencetak gol ketiganya di laga kali ini beberapa detik setelah babak kedua dimulai kembali. Lewandowski menemukan sasaran yang tepat setelah menerima umpan dari Kingsley Coman melalui sundulannya. 3-0 untuk Munchen.

Tiga gol seolah sudah cukup untuk memastikan kemenangan Bayern Munchen pada laga kali ini. Namun seperti roda yang berputar, situasi berubah dengan cepat dan Dewi Fortuna mulai melirik ke arah Frankfurt.

Pada menit ke-52, Frankfurt mencetak gol pertamanya berkat aksi Martin Hinteregger. Bek asal Austria tersebut kembali mengantongi gol empat menit setelahnya hingga membuat skor menjadi tipis 3-2! Permainan langsung menjadi sengit.

Sayangnya, Frankfurt hanya menjadi korban PHP sang Dewi Fortuna. Harapan untuk menyamakan kedudukan kandas saat Davies memperlebar jarak skor dengan golnya pada menit ke-61. Kedudukan menjadi 4-2.

Frankfurt kian merana setelah Hinteregger selaku pemainnya yang paling produktif justru melakukan gol bunuh diri pada menit ke-74. Skor berubah menjadi 5-2 untuk Munchen dan di titik ini, Frankfurt nyaris tidak memiliki harapan untuk mengejar kertertinggalan.

Benar saja. Kedudukan tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Munchen dinyatakan sebagai pemenang dan tiga poin berhak mereka peroleh untuk memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-3-3): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng (Lucas Hernandez 73'), David Alaba, Alphonso Davies; Thomas Muller, Joshua Kimmich (Mickael Cuisance (86'), Leon Goretzka; Kingsley Coman (Joshua Zirkzee 86'), Robert Lewandowski, Ivan Perisic (Serge Gnabry 64').

Eintracht Frankfurt (4-2-3-1): Kevin Trapp; Almamy Toure, Stefan Ilsanker, Martin Hinteregger, Evan Ndicka (Timothy Chandler 46'); Gelson Fernandes, Sebastian Rode (Daichi Kamada 71'); Danny da Costa (Erik Durm 76'), Mijat Gacinovic (Djibril Sow 71'), Filip Kostic; Andre Silva (Bas Dost 76').

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR