Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs SC Freiburg: Skor 3-1

Yaumil Azis | 20 Juni 2020 22:42
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang SC Freiburg dalam laga lanjutan Bundesliga hari Sabtu (20/6/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen tidak menemui kesulitan yang berarti kala menjamu SC Freiburg dalam laga lanjutan Bundesliga, Sabtu (20/6/2020). Skuat asuhan Hansi Flick itu berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Klub berjuluk Die Bavarians tersebut mengantongi gol pertamanya saat pertandingan baru berlangsung selama 15 menit. Joshua Kimmich membubuhkan namanya di papan skor usai mendapatkan umpan apik dari Robert Lewandowski. 1-0.

Munchen mencetak gol keduanya pada menit ke-24 lewat sang penyerang yang membukukan assist, Lewandowski. Pria asal Polandia tersebut menyarangkan bola ke gawang dengan memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Freiburg. 2-0.

Freiburg coba memberikan perlawanan. Perjuangan mereka kemudian membuahkan hasil pada menit ke-33. Sang striker, Lucas Holer, sukses menyambut bola hasil sepakan Jonathan Schmid yang sempat mengenai kiper Munchen, Sven Ulrich lalu mengarahkannya ke gawang. 2-1.

Die Bavarians membalas empat menit kemudian lewat aksi kedua dari Lewandowski. Ia tidak terlihat kesulitan saat mengkonversi umpan matang dari Lucas Hernandez dan membuat Munchen unggul 3-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak kedua berlangsung sedikit merepotkan bagi Munchen. Mereka baru bisa mendapatkan peluang pada menit ke-60 lewat aksi Michael Cuisance. Sayang tembakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Freiburg pun berupaya untuk mengejar. Pada menit ke-70, mereka mendapatkan peluang emas melalui pemain pengganti, Gian-Luca Waldschmidt. Namun, peluang tersebut gagal jadi gol karena bidikan Waldschmidt masih melenceng dari gawang.

Munchen tidak memiliki beban apapun dalam pertandingan kali ini. Sebab mereka sudah dinyatakan sebagai juara Bundesliga musim ini sejak mengalahkan Werder Bremen di pekan sebelumnya.

Pada akhirnya, kedua tim tidak mampu menambahkan gol pada pertandingan kali ini. Bayern Munchen pun dinyatakan sebagai pemenang dengan skor 3-1.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Sven Ulreich; Benjamin Pavard, Javi Martinez, Jerome Boateng, Lucas Hernandez; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Michael Cuisance, Thomas Muller, Sarpreet Singh; Robert Lewandowski.

Freiburg (4-4-2): Alexander Schwolow; Jonathan Schmid, Philipp Lienhart, Dominique Heintz, Christian Gunter; Roland Sallai, Lino Tempelmann, Nicolas Hofler, Vincenzo Grifo; Nils Petersen, Lucas Holer.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR