Hasil Pertandingan RB Leipzig vs Borussia Dortmund: Skor 0-2

Aga Deta | 20 Juni 2020 22:36
Pemain Borussia Dortmund merayakan golnya ke gawang RB Leipzig dalam laga lanjutan Bundesliga, Sabtu (20/6/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Borussia Dortmund sukses meraih tiga poin saat bertamu ke markas RB Leipzig dalam laga lanjutan Bundesliga, Sabtu (20/6/2020). Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Die Borussien dengan skor 2-0.

Leipzig selaku tuan rumah mendapatkan peluang saat laga baru berjalan selama delapan menit. Sang gelandang serang, Emil Forsberg, mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan first time. Sayangnya, masih melambung di atas gawang.

Dortmund pun melakukan serangan. Pada menit ke-16, Erling Haaland melepaskan tembakan mendatar ke gawang RB Leipzig. Namun upayanya tersebut masih bisa dijangkau oleh penjaga gawang lawan, Peter Gulacsi.

Kedua tim melakukan jual beli serangan. Namun Dortmund yang mendapatkan gol lebih dulu melalui aksi Haaland. Ia berhasil menemui sasaran setelah mendapatkan umpan dari Giovanni Reyna pada menit ke-30.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Dortmund nyaris menambahkan keunggulannya melalui Mateu Morey. Ia berusaha menjangkau umpan dari Haaland dengan kakinya, namun gagal dilakukan.

Pada menit ke-69, Dortmund melakukan kerja sama yang apik hingga menghasilkan sedikitnya 20 operan sampai ke wilayah pertahanan Leipzig. Morey yang menerima operan terakhir langsung melepaskan tembakan. Sayang masih bisa ditangkap oleh Gulacsi.

Pada masa injury time, Dortmund mendapatkan gol tambahan lewat Haaland. Ia melakukan tekanan ke pemain pengganti Leipzig, Amadou Haidara dan sempat menyentuh bola hingga masuk ke gawang. Awalnya Haidara disebut mencetak gol bunuh diri. Namun pada akhirnya, gol tersebut diberikan kepada Haaland.

Kemenangan ini membuat Dortmund kian kokoh di peringkat kedua klasemen Bundesliga dengan perolehan 69 poin. Mereka juga berhasil menjauhi RB Leipzig yang berada di posisi ketiga dengna selisih enam angka.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

RB Leipzig (4-3-1-2): Peter Gulacsi; Nordi Mukiele, Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg; Marcel Sabitzer, Kevin Kampl, Angelino; Emil Forsberg; Timo Werner, Patrik Schick.

Borussia Dortmund (3-4-3): Roman Burki; Lukasz Piszczek, Emre Can, Mats Hummels; Mateu Morey, Giovanni Reyna, Axel Witsel, Raphael Guerreiro; Thorgan Hazard, Julian Brandt, Erling Haaland.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR