Hijrah ke Amerika, Arjen Robben Tolak Tawaran dari Inter Milan

Asad Arifin | 8 April 2019 13:31
Arjen Robben (c) AFP

Bola.net - - Arjen Robben tidak akan bermain untuk Bayern Munchen lagi pada musim depan. Dia lantas mendapat tawaran dari Inter Milan, namun Arjen Robben menolaknya. Rupanya, dia berniat pindah ke Amerika Serikat.

Arjen Robben mulai bermain untuk Bayern Munchen pada musim 2007/08 lalu. Saat itu, Bayern membelinya dari Real Madrid dengan harga 24 juta euro. Robben, yang sebelumnya dikenal mudah cedera, mampu tampil bagus bersama Bayern.

Bersama Franck Ribery, Arjen Robben jadi pilar penting Bayern selama lebih dari satu dekade. Beragam gelar juara sudah diraih, termasuk Liga Champions pada musim 2012/13. Tujuh gelar Bundesliga juga diraih.

Apa alasan Arjen Robben menolak tawaran dari Inter Milan? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Robben Tolak Inter Milan

Arjen Robben kini sedang menjalani proses penyembuhan cedera. Dia sudah cukup lama menepi dari lapangan. Terakhir kali Arjen Robben bermain terjadi pada November 2018 lalu. Eks Chelsea ini belum bermain pada tahun 2019.

Meskipun begitu, ada banyak klub yang tertarik pada jasa pemain yang mencetak tiga gol untuk Belanda di Piala Dunia 2014 tersebut. Inter Milan adalah salah satunya. Mereka merasa Arjen Robben masih layak untuk bermain di level tinggi sepak bola Eropa.

Namun, Arjen Robben disebut oleh sumber dari Calciomercato telah menolak tawaran dari Inter Milan. Pada usia 35 tahun, Arjen Robben merasa sudah waktunya untuk mengakhiri karir. Dia tidak ingin bermain di level kompetitif.

Saat ini, Arjen Robben dikabarkan jadi bidikan salah satu klub Major League Soccer [MLS]. Pemain yang identik dengan gerakan cutback dan tendangan kaki kiri melengkung tersebut ingin menutup karir di Amerika Serikat.

Lebih dari satu dekade Bayern Munchen banyak bergantung pada sosok Arjen Robben, dan Franck Ribery, sebagai tumpuan serangan di sisi sayap. Dan, kedua pemain akan meninggalkan Bayern pada akhir musim 2018/19.

Menjadi tugas besar bagi Bayern untuk bisa mendapatkan pemain pengganti Arjen Robben. Namun, sejauh ini sudah ada pemain yang disiapkan untuk jadi penggantinya.

Die Rotten punya dua nama yang disiapkan untuk mengisi posisi winger, pengganti Robben dan Ribery. Ada nama Serge Gnarby dan Kingsley Coman yang sudah jadi pilar tim pada musim 2018/19. Bayern kini juga membidik Callum Hudson-Odoi dari Chelsea untuk dibeli pada musim depan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR