Jadon Sancho 'Hilang' dari Skuad Dortmund 2 Laga Beruntun, Tanda Gabung MU?

Asad Arifin | 4 Oktober 2020 09:05
Jadon Sancho saat tampil di laga Borussia Dortmund vs Borussia Monchengladbach. (c) AP Photo

Bola.net - Jadon Sancho kembali tidak masuk dalam susunan pemain Borussia Dortmund. Kali ini, situasi itu membuat rumor transfernya ke Manchester United makin menguat.

Jadon Sancho sebelumnya tidak masuk dalam skuad saat Dortmund berjumpa Bayern Munchen di Super Cup. Pada laga yang berakhir dengan kekalahan Dortmund itu, Jadon Sancho disebut sedang sakit.

Ketika itu, tidak banyak spekulasi yang beredar tentang masa depan pemain 20 tahun. Namun, akhir pekan ini, nama Sancho kembali 'hilang' dari skuad Dortmund.

Sabtu (3/10/2020) malam WIB, saat Dortmund menang dengan skor 4-0 atas Freiburg, tidak ada nama Jadon Sancho di skuad. Posisi Jadon Sancho digantikan Marco Reus yang tampil cukup bagus.

1 dari 2 halaman

Gara-gara Manchester United?

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, memperjelas situasi yang terjadi di sekitar Jadon Sancho. Tidak ada masalah dengan masa depannya. Sancho tetap pemain Dortmund dan dia absen bukan karena bursa transfer.

"Jadon Sancho adalah pemain kami dan dia memiliki kontrak jangka panjang dengan kami," buka Michael Zorc dikutip dari Sky Germany.

"Jadon Sancho sakit. Tidak ada alasan transfer [untuk tidak masuk skuad untuk menghadapi Freiburg], itulah mengapa Jadon tidak bermain hari ini," sambungnya.

"Kami memiliki kesepakatan yang jelas dengannya bahwa dia dapat melakukan transfer dalam keadaan tertentu, hingga titik waktu tertentu. Dan kemudian pintunya ditutup," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Rumor Lainnya

Berbeda dengan keterangan Michael Zorc, versi lain menyebut Jadon Sancho kini sedang memaksakan transfer ke Manchester United. Eks pemain Man City mulai tidak fokus pada sepak bola karena ingin pindah ke United.

Jurnalis Spanyol, Guillem Balague, melaporkan jika Jadon Sancho sangat ingin pindah ke United. Karena itu, Sancho kini tengah memaksa Dortmund untuk melepasnya sebelum bursa transfer ditutup.

Sementara itu, Jadon Sancho dan United sejak lama punya kesepakatan personal. Hanya saja, tawaran yang diajukan United pada Dortmund masih berada di bawah 120 juta euro sehingga mendapat penolakan.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR