Jadon Sancho Langsung Jadi Pemain Bergaji Termahal ke-3 di Manchester United

Asad Arifin | 11 September 2020 15:12
Jadon Sancho (c) Borussia Dortmund Twitter

Bola.net - Jadon Sancho sudah punya kesepakatan personal dengan Manchester United. Andai resmi bergabung, Jadon Sancho akan menjadi pemain dengan gaji paling mahal ketika di Old Trafford.

Status Jadon Sancho saat ini masih pemain Borussia Dortmund. Akan tetapi, situasinya sudah sangat jelas bahwa dia adalah bidikan utama Setan Merah di bursa transfer awal musim 2020/2021.

United sejak lama membidik Jadon Sancho, walau sudah punya Mason Greenwood di posisi yang sama. Ole Gunnar Solskjaer terpikat dengan aksi impresif yang ditampilkan Jadon Sancho dua musim terakhir di Bundesliga.

Pada musim 2019/2020 lalu, Jadon Sancho mampu mencetak 17 gol dan 16 assist untuk Dortmund. Hal itulah yang kemudian juga membuat pihak Dortmund tidak ingin melepas Jadon Sancho dengan harga murah.

1 dari 2 halaman

Jadon Sancho Menuju Gaji Termahal Ketiga di MU

Jurnalis Italia yang sohor soal bursa transfer, Fabrizio Romano, menyebut United melakukan kontak dengan agen Jadon Sancho. Hasil yang didapat positif. Biaya agen sudah disepakati kedua pihak.

Lalu, United juga mendapatkan kasa sepakat dari pihak Jadon Sancho soal kontrak. Baik itu dari sisi gaji dan durasi. Namun, semua kesepakatan itu hanya bersifat verbal. Belum ada kontrak yang diteken.

Dikutip dari Daily Star, jika kelak Jadon Sancho meninggalkan Dortmund untuk United, maka dia akan mendapat gaji besar. Pemain 20 tahun akan mengantongi gaji hingga 250 ribu pounds per pekan dari United.

Nilai tersebut bakal membuat Jadon Sancho menjadi pemain bergaji paling mahal ketiga di United. Dua nama yang menerima gaji lebih mahal dari Sancho adalah Paul Pogba [300 ribu pounds] dan David de Gea [350 ribu pounds].

2 dari 2 halaman

Belum Sepakati Harga dengan Dortmund

Sekali lagi, Manchester United belum menyepakati harga transfer Jadon Sancho dengan Dortmund. Pihak Dortmund meminta tebusan 120 juta euro dan United mengajukan beberapa opsi pembayaran dengan bonus.

"Kami memahami bahwa MU bersikap tegas dan bertekad tidak membayar pemain terlalu mahal karena dampak pandemi virus corona," kata jurnalis Sky Sports, Dharmesh Sheth.

"Tapi inilah [biaya agen dan gaji Sancho] masalah utama dalam dua-tiga pekan terakhir yang membuat MU belum juga mengajukan tawaran, mereka harus terlebih dahulu menyelesaikan urusan tersebut."

Sumber: Sky Sports, Daily Star

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR