Jadon Sancho Sejajar dengan Lionel Messi dalam Cetak Assist

Asad Arifin | 18 Maret 2019 14:52
Pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho (c) Twitter BVB

Bola.net - Jadon Sancho dan Lionel Messi adalah dua pemain yang berbeda. Mereka bermain di klub yang berbeda, liga yang berbeda dan dari negara yang berbeda. Mereka juga dari dua generasi yang berbeda.

Namun, ada satu kesamaan dari kedua pemain tersebut sejauh ini. Persamaan itu adalah adalah dalam hal jumlah assist yang sudah dicetak. Sancho mampu berada pada posisi yang sejajar dengan Messi dengan torehan 12 assist di liga domestik.

Sancho memainkan pekan ke-26 Bundesliga bersama Borussia Dortmund dengan hasil gemilang. Pemain berusia 18 tagun membawa Dortmund menang dengan skor 2-3 atas tuan rumah Herta Berlin, Sabtu (16/3) di Olympiastadion. Sancho mencetak dua assist pada laga tersebut.

Dengan tambahan dua assist, maka jumlah total assist yang sudah diproduksi oleh pemain asal Inggris tersebut menjadi 12 assist. Paling banyak dibanding pemain lain di Bundesliga, unggul dua assist dari pemain andalan Bayern yakni Joshua Kimmich.

Jika dibandingkan dengan pemain lain di lima kompetisi top Eropa [La Liga, Serie A, Bundesliga, Premier League dan Ligue 1], maka hanya ada satu pemain yang punya jumlah assist sama dengan Sancho yakni Lionel Messi. Tak ada pemain yang punya jumlah assist lebih banyak.

Pemain berusia 31 tahun saat ini telah memproduksi 12 assist untuk Barcelona di La Liga, paling banyak dibandingkan pemain lainnya.

Hanya saja, untuk urusan jumlah gol, Sancho memang masih kalah jauh dari Messi. Sancho baru mencetak delapan gol di Bundesliga, sementara La Pulga sudah mencetak 29 gol dari 26 kali bermain di La Liga.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR