Joshua Kimmich Bisa Rasakan Sedihnya Thomas Muller

Asad Arifin | 10 Oktober 2019 13:20
Thomas Muller (c) AP

Bola.net - Pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich, ikut merasakan situasi sulit yang kini dihadapi oleh rekannya Thomas Muller. Joshua Kimmich sendiri menilai Muller masih menjadi pemain penting bagi Bayern.

Situasi Thomas Muller di Bayern kini memang tidak ideal. Datangnya Philippe Coutinho menjadi menjadi simalakama. Di satu sisi, Coutinho bisa menambahkan unsur kreatif di Bayern. Di sisi lain, Coutinho membuat Muller makin terasing dari tim inti.

Muller mulai mengeluhkan minimnya menit bermain yang didapatkannya. Muller merasa sudah tidak lagi menjadi pemain penting. Muller merasa gelisah. Pemain berusia 30 tahun membuka opsi untuk pindah dari Bayern.

Situasi yang dialami Muller juga pernah dirasakan oleh Joshua Kimmich. Pemain berusia 24 tahun ini juga pernah kesal karena hanya menjadi pelapis dan ingin bermain di tim utama.

"Bersama [mantan pelatih Bayern] Carlo Ancelotti, saya juga beberapa kali duduk di bangku cadangan. Sangat normal bagi seorang pemain untuk merasa tidak puas atau menjadi tidak puas," kata Kimmich dikutip dari Goal International.

1 dari 1 halaman

Thomas Muller Masih Penting

Performa Thomas Muller dinilai tidak lagi sebagus dulu. Jumlah gol pemain yang berasal dari akademi Bayern terus menurun. Menit bermainnya juga menurun. Bahkan, dia juga sudah tidak dipakai lagi oleh timnas Jerman.

"Tanpa dia, klub tidak akan ada di tempat ini, di mana klub berada pada saat ini. Masalahnya adalah ketika dia masuk ke dalam permainan dia selalu bermain dengan baik. Dalam pertandingan terakhir dia telah menetapkan tujuan lain Juga di game sebelumnya."

"Kita semua tahu bahwa dia memiliki kualitas yang sulit untuk dikontrol lawan," tambah pemain berusia 24 tahun tersebut.

Thomas Muller sejauh ini mencatat empat assist dari tujuh laga [empat kali sebagai pengganti] di ajang Bundesliga. Menit bermain yang didapatkan oleh Thomas Muller sejauh ini adalah 287 menit.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR