Joshua Zirkzee dan Striker Belanda Lain yang Pernah Mengguncang Bundesliga

Afdholud Dzikry | 30 Juni 2020 12:52
Joshua Zirkzee. (c) DFL

Bola.net - Belanda terkenal dalam melahirkan striker berkelas dan flamboyan, dengan kehebatan dan skill di atas rata-rata yang tumbuh dan tersebar di beberapa liga bergengsi Eropa. Khususnya di Bundesliga, pengaruh dan kehadiran mereka begitu terasa utamanya dalam dua dekade terakhir.

Beberapa nama penyerang dari Belanda bahkan mampu mengguncang Bundesliga. Dari musim 2003/04 hingga nama baru yang mungkin masih asing di telinga Bolaneters, kedatangan penyerang asal Negeri Kincir Angin tersebut mampu mengguncang Bundesliga bersama dengan gol-golnya.

Dan inilah Bolaneters, beberapa nama penyerang asal Belanda yang mampu menghebohkan Bundesliga. Yuk kita simak bersama siapa-siapa saja mereka.

1 dari 4 halaman

Joshua Zirkzee

Joshua Orobosa Zirkzee lahir pada 22 Mei 2001 di Schiedam. Ia adalah bagian dari 32 pemain tim pemenang Bundesliga musim 2019/20, FC Bayern Munchen.

Zirkzee menjadi pusat perhatian saat melakukan terobosan besar bersama tim utama Bayern tepat sebelum wabah virus melanda, dengan tiga gol dan satu assist dalam lima pertandingan Bundesliga.

Pemain dengan nomor punggung 35 itu telah memainkan sembilan pertandingan sepanjang perjalanan kariernya di Bundesliga dan kesemuanya berhasil ia memenangkan. Darah muda berusia 19 tahun itu dinobatkan sebagai striker masa depan paling potensial untuk tim nasional Belanda.

2 dari 4 halaman

Wout Weghorst

Salah satu alasan utama untuk performa ciamik Wolfsburg musim ini adalah berkat produktivitas goal-getter​ terbaik mereka, Wout Weghorst. Striker jangkung ini berada dalam kampanye Bundesliga keduanya sejak meninggalkan AZ Alkmaar dan terus-menerus tampil mengesankan dengan sebelas gol dan tiga assist dalam 24 pertandingan.

Striker berusia 27 tahun tersebut ingin memastikan namanya berada di skuad Belanda pada turnamen besar berikutnya, dan jika ia terus mencetak gol dan tampil impresif maka mustahil bagi Ronald Koeman untuk mengabaikannya.

3 dari 4 halaman

Klaas-Jan Huntelaar

Dirk Jan Klaas "Klaas-Jan" Huntelaar lahir 12 Agustus 1983 di Voor-Drempt. Dijuluki “The Hunter” atau “Sang Pemburu”, ia adalah veteran sepakbola berumur 36 tahun asal Belanda yang kerap digambarkan sebagai striker produktif dengan sentuhan brilian. Gaya bermainnya sering disejajarkan dengan legenda Negeri Kincir Angin lainnya seperti Marco van Basten dan Ruud van Nistelrooy.

Huntelaar mengguncang Bundesliga bersama Schalke 04 sejak Agustus 2010, yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga musim 2011/12 dengan 29 gol. Huntelaar juga merupakan pencetak gol Schalke tertinggi kedua sepanjang masa, di belakang Klaus Fischer.

4 dari 4 halaman

Roy Makaay

Rudolphus Antonius "Roy" Makaay lahir 9 Maret 1975 di Wijchen. Pemain yang pada masa bermainnya dikenal dengan kemampuannya dalam mencetak gol baik lewat udara maupun darat, dengan kepala atau kedua kaki yang sama berbahayanya.

Bersama Die Bayern ia mendapat julukan Das Phantom atau “Si Hantu” karena kemampuannya dalam mencetak gol yang entah dari posisi mana ia datang, serta Tor Maschine atau “Mesin Gol” untuk konsistensinya dalam menjebol gawang lawan. Bersama Bayern, Makaay berhasil memenangkan dua gelar Bundesliga dan DFB-Pokal secara berturut-turut, sebelum kembali ke Belanda untuk bergabung bersama Feyenoord.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR