Jude Bellingham Jadi Rencana B Chelsea Jika Gagal Beli Declan Rice

Dimas Ardi Prasetya | 18 November 2020 17:20
Jude Bellingham (c) Borussia Dortmund

Bola.net - Raksasa Premier League asal London Chelsea dikabarkan telah menjadikan Jude Bellingham sebagai alternatif buruannya jika mereka gagal memboyong Declan Rice.

Chelsea disebut sudah mengincar Rice sejak musim panas kemarin. Akan tetapi saat itu mereka gagal memboyongnya dari West Ham.

Kabarnya Chelsea tak bisa memboyongnya karena kesulitan menebus klausul rilisnya. Namun itu tak membuat Chelsea menyerah.

Chelsea disebut siap mendekati Rice lagi pada bulan Januari nanti. Akan tetapi West Ham tak tinggal diam dan berencana memagari gelandang berusia 21 tahun tersebut.

1 dari 2 halaman

Bellingham Alternatif Rice

Chelsea disebut masih akan berusaha merekrut Declan Rice. Meski pun mereka tahu West Ham tak akan membiarkan mereka merekrutnya dengan mudah.

Namun Chelsea sudah menyiapkan rencana alternatif jika nanti gagal merekrut Rice. Rencana tersebut adalah bintang muda milik Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Gosip ini dilansir oleh Eurosport. Frank Lampard disebut mempertimbangkan untuk merekrutnya meski ia sebenarnya baru gabung dengan Dortmund pada bulan Juli kemarin.

Dalam laporan itu, Chelsea juga disebut siap bermain sabar dalam usahanya membujuk Dortmund agar mau melepas Bellingham.

2 dari 2 halaman

Dilarang Joe Cole

Usaha Chelsea untuk memboyong Declan Rice sebelumnya sempat coba dihalangi oleh mantan pemainnya sendiri, Joe Cole. Ia sendiri sebelumnya juga pernah membela West Ham.

"Akan menjadi sebuah pertaruhan besar untuk membiarkan dia pergi, sebab dia adalah pemain terpenting di dalam ruang ganti," ujar Joe Cole kepada BT Sports.

"Kami berbicara soal berapa nilainya sebagai aset klub secara finansial, tetapi berapa nilainya untuk bertahan di Premier League?" lanjutnya.

Declan Rice kabarnya diberi bandrol sekitar 70 juta pounds oleh West Ham. Sementara itu Jude Bellingham sendiri musim panas lalu dibeli oleh Borussia Dortmund dengan bandrol 25 juta pounds.

(Eurosport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR