Julian Brandt ke Liverpool? Begini Jawaban Bayer Leverkusen

Asad Arifin | 20 Mei 2019 09:55
Masa depan Julian Brandt akan ditentukan dalam satu pekan ke depan (c) AFP

Bola.net - - Gelandang Bayer Leverkusen, Julian Brandt, bakal jadi pemain yang sibuk pada akhir musim 2018/19 ini. Sebab, saat ini ada banyak klub yang menantikan keputusan yang bakal dia buat untuk musim 2019/20 yang akan datang.

Julian Brandt tampil memukau pada musim 2018/19. Di bawah kendali pelatih Peter Bosz, pemain berusia 23 tahun itu mampu menjelma sebagai pemain serba bisa. Dia bisa bermain di banyak posisi untuk lini tengah.

Performa apik Julian Brandt lantas membuat banyak klub papan atas Eropa yang terpikat dengan servisnya. Salah satu klub yang gencar membidik Julian Brandt adalah Liverpool, sang finalis Liga Champions musim 2018/19.

Selain itu, Julian Brandt juga disebut sedang melakukan pendekatan dengan klub Bundesliga lain yakni Borussia Dortmund. Pihak Leverkusen tidak menutup mata dengan banyaknya klub yang tertarik pada jasa Julian Brandt.

"Kami tahu persis klub mana saja yang telah menyatakan minatnya pada Julian Brandt," buka Direktur Olahraga Bayer Leverkusen yakni Rudi Voller pada Sky Sports.

Rudi Voller memang tidak menyebut nama klub secara gamblang. Namun, legenda timnas Jerman itu mengatakan jika ada lebih dari satu klub yang berminat untuk jasa Julian Brandt. Voller menyebut akan ada keputusan tentang sang pemain dalam satu pekan ke depan.

"Julian Brandt memiliki beberapa tawaran dari klub lain, mungkin kami butuh lima, enam atau tujuh hari ke depan untuk membuat sebuah keputusan," sambung Rudi Voller.

1 dari 1 halaman

Bukan Hanya Julian Brandt

Julan Brandt bukan satu-satunya pemain Bayer Leverkusen yang kini menjadi bidikan klub-klub papan atas Eropa. Ada juga nama pemain muda Kai Havertz yang sedang naik daun. Usianya baru 19 tahun dan punya prospek bagus ke depannya.

Kai Havertz bermain di posisi gelandang serang. Pada musim 2018/19 ini, dia memainkan 33 pertandingan Bundesliga. Sebanyak 17 gol dicetak oleh pemain asal Jerman tersebut di Bundesliga. Dia pun jadi top skor Leverkusen pada musim 2018/19 ini.

Jumlah gol yang dicetak oleh Havertz bahkan jauh lebih banyak dibanding oleh Julian Brantd dengan sembilan gol. Havertz juga mengalahkan penyerang utama Leverkusen yakni Kevin Volland yang mencetak 14 gol sepanjang musim 2018/19 ini.

"Havertz adalah pemain sepak bola yang luar biasa. Tapi, dia baru berusia 19 tahun. Setidaknya, dia bisa bertahan satu tahun lagi di Bayer Leverkusen dan itu akan membuatnya lebih baik. Tapi, kami akan lihat ke depan seperti apa," tutup Rudi Voller.



KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR