Jurgen Klopp Berada di Balik Transfer Philippe Coutinho ke Bayern Munchen

Asad Arifin | 9 September 2019 08:26
Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Kepindahan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen merupakan salah satu kesepakatan penting di bursa transfer musim panas 2019 lalu. Rupanya, ada peran Jurgen Klopp di balik saga transfer tersebut.

Philippe Coutinho sejak awal memang disebut akan pergi dari Barcelona. Dia sudah tidak lagi menjadi bagian dari rencana pelatih Ernesto Valverde pada musim 2019/2020.

Sederet klub disebut tertarik pada servis pemain asal Brasil. PSG masuk dalam daftar. Selain itu, ada Liverpool dan Manchester United. Tetapi, Coutinho akhirnya pindah ke Bayern Munchen.

Countinho pindah dengan status pemain pinjaman sampai akhir musim 2019/2020. Lantas, apa peran Jurgen Klopp dalam transfer pemain 27 tahun? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Saran Jurgen Klopp yang Menentukan Masa Depan Philippe Coutinho

Jurgen Klopp pernah melatih Philippe Coutinho ketika dia masih di Liverpool. Dan, Klopp disebut punya niat untuk mendatangkan Countinho pada awal musim 2019/2020 ini. Tetapi, ada kendala finansial.

Manajer asal Jerman tersebut pada akhirnya turut andil dalam transfer Countinho menuju ke Bayern Munchen. Sebab, dia lah yang memberi saran dan membuat Countiho bersedia pindah ke Bayern Munchen.

“Philippe Coutinho pemain luar biasa, kami benar-benar tidak ingin membiarkannya pergi. Tetapi Barcelona memaksa kami secara finansial." buka Jurgen Klopp dikutip dari Bild.

“Pemain kelas dunia, transfer yang sangat bagus untuk Bayern dan Bundesliga. Saya pikir ini sangat cocok untuk keduanya ketika saya pertama kali mendengarnya. Mungkin terdengar aneh, tetapi kami tidak punya cukup uang untuk mendapatkannya."

"Kami sudah menghabiskan semua uang yang kami miliki. Saya sudah mengatakan kepadanya secara langsung bahwa dia dan Bayern akan cocok."

2 dari 2 halaman

Jurgen Klopp Ingin Dortmund Juara Bundesliga

Bergabungnya Philippe Coutinho tentu akan menambah kekuatan Bayern Munchen pada musim 2019/2020 ini. Peluang untuk mempertahankan gelar juara makin besar. Akan tetapi, Jurgen Klopp punya harapan agar Borussia Dortmund, klub yang pernah dia latih, yang menjadi juara Bundesliga musim ini.

“[Transfer Coutinho] tidak begitu bagus untuk Dortmund, saya berharap Dortmund akan memenangkan gelar lagi karena semakin membosankan jika Bayern menjadi juara setiap tahun. Namun, Dortmund memiliki tim yang luar biasa," kata Klopp.

Dortmund sendiri telah belanja pemain dengan serius di musim panas 2019 lalu. Die Borussien membeli sejumlah pemain penting seperti Thorgan Hazard, Julian Brandt dan Niko Schulz. Selain itu, Dortmund juga memulangkan Mats Hummels dari Bayern Munchen.

Sumber: Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Most Viewed

{HITS_MAIN}