Jurgen Klopp ke Jadon Sancho: Pakai Jersey Merah Sangat Cocok

Asad Arifin | 29 Juni 2020 14:47
Jadon Sancho (c) Borussia Dortmund Twitter

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak menampik ketertarikan membawa Jadon Sancho ke Anfield. Namun, dia juga memastikan hal tersebut tidak akan terjadi pada musim 2020/2021.

Jadon Sancho meninggalkan Inggris pada 2017 lalu. Sebenarnya, dia punya kans bersinar di Manchester City. Dia sudah berlatih dengan tim utama, tetapi peluang bermain tidak kunjung datang dari Pep Guardiola.

Pada usia yang sangat muda, Jadon Sancho lalu pindah. Dortmund membeli pemain kelahiran 25 Maret 2000 itu pada awal musim 2017/2018 dari Man City. Harganya Jadon Sancho kala itu hanya 8.7 juta euro.

Jadon Sancho berkembang pesat di Dortmund. Pada musim 2018/2019 lalu, dia menjadi Pemain Muda Terbaik Bundesliga. Jadon Sancho mulai bermain secara reguler, termasuk pada musim 2019/2020 ini. Dia juga dipanggil membela timnas Inggris.

1 dari 2 halaman

Jadon Sancho Gabung Liverpool? Tidak untuk Musim Depan

Jadon Sancho mencetak 17 gol dan 16 assist pada musim 2019/2020 dari 32 laga di Bundesliga. Catatan yang luar biasa. Banyak klub Inggris kini hendak membawanya pulang kampung. Liverpool salah satu klub yang ingin membelinya.

"Sebuah jersey merah bakal terlihat sangat cocok untuk dipakai Jadon Sancho," ucap Jurgen Klopp dikutip dari Bild.

Jurgen Klopp memang tertarik pada servis pemain 20 tahun. Akan tetapi, pelatih yang membawa Liverpool juara Premier League 2019/2020 tahu betul seperti apa kondisi finansial timnya. Transfer Jadon Sancho pun harus dilupakan.

"Saya tidak berpikir bahwa transfer ini akan terjadi pada musim panas ini. Jadon Sancho adalah pemain yang sangat menarik. Jika dia bergabung ke Liverpool, saya menjadi orang yang paling terkejut," tambah Jurgen Klopp.

2 dari 2 halaman

Memangnya Liverpool tak Punya Uang?

Jurgen Klopp pantas meragukan peluang Liverpool membeli Jadon Sancho pada musim 2020/2021 yang akan datang. Sebab, harga jualnya kini sangat mahal. Dortmund disebut hanya akan melepas Jadon Sancho dengan harga 100 juta pounds.

Liverpool sendiri tengah berhemat setelah dua musim terakhir belanja besar di bursa transfer. Pandemi virus corona juga membuat The Reds menghitung ulang pengeluaran mereka untuk membeli pemain baru.

Saga transfer Timo Werner menjadi contoh bahwa Liverpool tak punya anggaran besar untuk membeli pemain. Liverpool tak sanggup menyediakan dana 53 juta pounds untuk membeli Timo Werner dari RB Leipzig. Pada akhirnya, pemain 24 tahun berlabuh ke Chelsea.

Sumber: Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR