Jurgen Klopp Sedikit Sedih Ditinggal Sadio Mane ke Bayern Munchen

Aga Deta | 23 Juni 2022 09:12
Perkenalan Sadio Mane sebagai pemain baru Bayern Munchen (c) FC Bayern

Bola.net - Sadio Mane sudah resmi meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Bayern Munchen. Banyak orang sedih dengan kepergiannya, tak terkecuali manajer Jurgen Klopp.

Mane bergabung Liverpool dari Southampton pada tahun 2016 silam. turut membantu The Reds meraih gelar juara Premier League, Liga Champions, dan beberapa gelar lainnya.

Akhirnya meninggalkan Liverpool setelah enam tahun yang sukses di Anfield. Pemain asal Senegal itu kemudian melanjutkan kariernya bersama Bayern Munchen.

Mane dikontrak Bayern selama tiga tahun. Sehingga dia akan membela Die Roten hingga tahun 2025.

1 dari 3 halaman

Klopp Sedih

Mane merupakan bagian penting dari lini serang Klopp selama beberapa musim terakhir. Karena itu, tidak mengherankan kalau Klopp sedikit sedih dengan kepergian sang pemain.

"Klopp sedikit sedih tetapi mendoakan yang terbaik untuk saya," kata Mane seperti dilansir Sportskeeda.

"Saya akan selalu berterima kasih padanya. Klopp adalah pria yang sangat baik, dia ingin saya bertahan tetapi memahami situasi saya."

2 dari 3 halaman

Pergi Sebagai Legenda

Sadio Mane meninggalkan Liverpool dengan banyak warisan. Jurgen Klopp mengatakan kalau pemain 30 tahun tersebut pergi dari klub Merseyside itu dengan status sebagai legenda dan ikon klub.

“Ini momen besar. Tidak ada gunanya siapa pun mencoba berpura-pura sebaliknya. Salah satu pemain terhebat Liverpool akan pergi dan kami harus mengakui betapa pentingnya hal ini," puji klopp.

“Dia pergi dengan rasa terima kasih dan cinta kami. Dia pergi dengan statusnya di antara pemain terhebat. Dan, ya, dia pergi di saat dia menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR