Kiprah 2 Jebolan MLS di Bundesliga: Alphonso Davies dan Tyler Adams

Asad Arifin | 8 Januari 2020 12:30
Gelandang Bayern Munchen, Alphonso Davies. (c) Bundesliga

Bola.net - Dua pemain muda jebolan Major League Soccer [MLS] mewarnai jalannya Bundesliga musim 2019/2020. Kedua pemain tersebut yakni Alphonso Davies [Bayern Munchen] dan Tyler Adams [RB Leipzig].

Alphonso Davies sepakat pindah ke Bayern Munchen pada 25 Juli 2018 lalu, tetapi baru resmi bergabung pada 1 Januari 2019. Pemain berusia 19 tahun sebelumnya bermain untuk klub Whitecaps.

Pada musim pertamanya, Alphonso Davies lebih sering bermain di Bayern Munchen II. Alphonso Davies mendapat kesempatan bermain pada enam laga di Bundesliga. Akan tetapi, menit bermain yang didapat hanya 74 menit. Dia mencetak satu gol.

Tyler Adams didatangkan RB Leipzig dari klub New York RB pada Desember 2018 lalu. Pada musim lalu, dia langsung mendapat kesempatan bermain cukup banyak dari RB Leipzig dan tampil bagus.

1 dari 2 halaman

Rapor Alphonso Davies dan Tyler Adams

Alphonso Davies tampil bagus pada musim 2019/2020 ini. Memanfaatkan momen cederanya Kingsley Coman, dia mendapat kesempatan bermain cukup banyak di tim utama. Pemain asal Kanada sudah memainkan 13 laga, dengan sembilan kali sebagai pemain inti.

"Dia [Alphonso Davies] akan menjadi kelas dunia," ucap CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, di situs resmi Bundesliga.

Tyler Adams tidak berada dalam momen yang bagus pada musim 2019/2020 ini. Dia mengalami cedera sehingga tidak mampu memikat pelatih baru Julian Nagelsmann. Tyler Adams baru sekali bermain sejauh ini.

Tyler Adams sebenarnya punya potensi besar untuk bersinar pada musim ini. Namun, dia harus lebih dulu bugar dan menemukan performa terbaiknya.

"Ketika sepak bola adalah pekerjaan Anda dan Anda tidak bisa bermain setiap hari, Anda merasa seperti kehilangan sesuatu," kata Tyler Adams kepada Bundesliga.com setelah kembali dari cedera pada Matchday 17.

2 dari 2 halaman

Statistik Alphonso Davies dan Tyler Adams di Bundesliga

  • Alphonso Davies

Pertandingan Bundesliga: 19 (9 inti)

Gol: 2

Gelar: Juara Bundesliga (2019), juara Piala DFB (2019)

Gabung: 25 Juli 2018

  • Tyler Adams

Pertandingan Bundesliga: 11 (7 inti)

Gol: 0

Gelar: Runner-up Piala DFB (2019)

Gabung: 2 Desember 2018

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR