Klausul Rilis Sudah Diaktifkan, Konate Merapat ke Liverpool Usai Euro U-21

Dimas Ardi Prasetya | 28 Mei 2021 16:45
Ibrahima Konate (c) Bundesliga

Bola.net - Liverpool dikabarkan sudah mengaktifkan klausul rilis Ibrahima Konate dari RB Leipzig dan sang pemain akan merapat ke Anfield usai gelaran Euro U-21.

Liverpool sudah lama dikaitkan dengan Konate. Kabar ketertarikan The Reds pada pemain Prancis itu muncul setelah lutut Virgil Van Dijk ambyar pada awal musim kemarin.

Namanya makin santer disebut setelah Joe Gomez dan Joel Matip ikut cedera. Konate disebut pantas gabung Liverpool karena dianggap cocok dengan permainan Liverpool.

Ia kuat, cepat, tinggi, dan unggul dalam duel udara. Selain itu ia juga punya kemampuan mengumpan yang oke. Konate pun disebut bisa jadi pengganti Van Dijk di masa depan.

1 dari 2 halaman

Liverpool Sudah Aktifkan Klausul Rilis Konate

Ibrahima Konate sempat angkat bicara soal ketertarikan Liverpool. Ia sempat membantah bahwa The Reds sudah menghubunginya.

Namun kemudian Liverpool disebut sudah mencapai kata sepakat dengan pemain berusia 22 tahun tersebut. The Reds juga sudah mencapai kata sepakat dengan pihak RB Leipzig.

Liverpool pun tinggal mengaktifkan klausul rilisnya. Kabarnya klausul itu bernilai 35 juta pounds.

Sekarang, ada kabar baru terkait tranfer Konate. Menurut laporan dari Goal, Liverpool sudah mengaktifkan klausul rilis sang defender.

Semua surat-surat yang dibutuhkan untuk menuntaskan transfernya juga sudah disiapkan. Kini Liverpool, Leipzig, dan Konate tinggal membubuhkan tanda tangannya.

2 dari 2 halaman

Konate Merapat Usai Euro U-21

Jadi kapan Ibrahima Konate akan merapat ke Liverpool? Kabarnya ia akan berangkat ke Inggris pasca gelaran Euro U-21.

Turnamen itu sendiri digelar di Hungaria dan Slovenia. Fase Grup digelar dari 24 sampai 31 Mei 2021. Sementara itu fase knockout dilangsungkan dari 31 Mei sampai 6 Juni 2021.

Perekrutan Ibrahima Konate oleh Liverpool sendiri sempat menimbulkan tanda tanya di kalangan fans khususnya. Pasalnya Konate memiliki riwayat cedera dan ia pun jadi cukup sering absen bagi RB Leipzig sejak musim lalu.

(ESPN/Goal)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR