Laris di Pasaran, Jadon Sancho Diminta Hati-Hati Pilih Klub Baru

Ari Prayoga | 15 Februari 2020 04:40
Jadon Sancho (c) Bundesliga

Bola.net - Bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho disarankan agar berhati-hati saat memilih klub baru. Saran itu disampaikan oleh eks penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov.

Performa luar biasa yang ditunjukkan Sancho bersama Dortmund jelas membuat pemain 19 tahun itu menjadi incaran sejumlah klub top Eropa pada jendela transfer musim panas mendatang.

Dari Inggris, Manchester United, Chelsea, hingga Liverpool dikabarkan berminat menggaet Sancho. Sementara itu, dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, serta klub kaya raya Prancis, PSG juga siap merekrutnya.

1 dari 2 halaman

Saran Berbatov

Dengan usia yang masih sangat muda, Berbatov menyebut Sancho tak boleh sembarangan dalam menentukan ke mana ia akan pergi setelah sederet kesuksesan yang ia raih bersama Dortmund.

"Bagi saya, dia butuh bermain, dia butuh untuk melanjutkan perkembangannya dan karena itulah saya terkejut dia ingin pergi karena Dortmund memberikan dia kesempatan sebagai pemain," ujar Berbatov kepada Betfair.

"Dia masih sangat jauh dari pemain komplet, dia masih muda, jadi ke mana pun dia pergi saya berharap dia mendapat kesempatan bermain, jadi dia bisa bermain dan melanjutkan perkembangannya serta menunjukkan betapa bagusnya dia," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Situasi yang Menguntungkan

Menurut Berbatov, menjadi incaran banyak klub bisa jadi hal yang menguntungkan bagi pemain muda seperti Sancho yang masih memiliki ego tinggi.

"Sebagai seorang pemain menjadi sebuah situasi yang sangat menguntungkan ketika banyak tim mengejar tanda tangan Anda. Hal tersebut bisa mendongkrak ego Anda dan itu menunjukkan bahwa Anda melakukan hal yang benar," tutur Berbatov.

"Anda merasa senang tapi Anda memilih pilihan yang membuatnya menjadi sedikit luar biasa, Anda harus mempertimbangkan di mana Anda akan merasa senang, di mana Anda tidak akan senang, dan tentu saja, ada keputusan soal finansial yang membuatnya menjadi penting," tukasnya.

Sumber: Betfair

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR