Leipzig Pantang Lengah Meski Liverpool Sedang Goyah

Dimas Ardi Prasetya | 15 Februari 2021 17:45
Liga Champions, RB Leipzig vs Liverpool (c) Bola.net

Bola.net - Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann pantang lengah dalam menghadapi Liverpool yang sekarang ini tengah goyah dan meyakini tim asuhan Jurgen Klopp itu akan tetap jadi lawan yang sangat berbahaya bagi tim asuhannya.

Liverpool akan berduel lawan Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-21. Jelang laga tersebut, The Reds sedang dalam tren negatif.

Mereka meraih hasil-hasil buruk di Premier League. Dari 10 laga terakhirnya di liga, The Reds cuma menang dua kali saja.

Bahkan di tiga laga terakhirnya, Liverpool selalu menelan kekalahan. Alhasil Jordan Henderson dkk kini tampaknya sudah terlempar dari perburuan gelar juara liga.

1 dari 2 halaman

Pujian Nagelsmann untuk Klopp

Jurgen Klopp dan Julian Nagelsmann (c) AFP

Jelang duel RB Leipzig vs Liverpool itu, Julian Nagelsmann angkat bicara soal Jurgen Klopp. Ia memuji seniornya tersebut.

Ia menyebut Klopp sebagai pelatih yang sukses. Nagelsmann pun yakin pelatih 54 tahun tersebut belum kehilangan magisnya.

"Jurgen adalah salah satu pelatih klub paling sukses dan selalu membuat perbedaan dalam tugasnya di Mainz, Dortmund dan Liverpool," bukanya pada Kicker.

"Ia mengambil alih Dortmund dalam waktu yang sangat buruk dan menjadikannya klub top. Ia mengambil alih Liverpool dalam waktu yang tidak terlalu sukses dan menjadi satu tim yang sangat sukses yang dibuat dengan kemenangan Liga Champions dan liga. Ia memiliki bakat mengembangkan klub dan menggerakkan orang," pujinya.

2 dari 2 halaman

Liverpool Tetap Kuat dan Berbahaya

Ekspresi pemain Liverpool usai kalah dari Brighton di pekan ke-22 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Julian Nagelsmann juga paham bahwa belakangan ini Liverpool meraih hasil-hasil buruk. Selain itu mereka juga mengalami banyak masalah, khususnya terkait cedera pemain.

Namun demikian Nagelsmann memastikan RB Leipzig pantang lengah. Sebab ia yakin bahwa Liverpool, meski sedang goyah, tetap tim yang kuat dan berbahaya.

"Karena banyak cedera, Liverpool telah membuat beberapa perubahan. Para gelandang sekarang bermain di pertahanan dalam posisi yang tidak biasa mereka lakukan. Selain itu, mereka telah memainkan banyak pertandingan dan Jurgen Klopp juga sangat menuntut dan emosional bahwa tim-tim lawan saat melawan Liverpool selalu bermain 110 persen. Anda tidak bisa menyingkirkan itu semua begitu saja," tegasnya.

"Jika banyak peluang yang Anda buat tidak digunakan dalam jumlah yang sama seperti tahun lalu, Anda dapat dengan cepat kehilangan beberapa poin. Mereka tidak berada dalam krisis yang sangat besar dan pasti akan stabil melawan kami," cetus Nagelsmann.

RB Leipzig tak bisa menjamu Liverpool di Jerman pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions nanti. Mereka akan berduel di Budapest karena larangan masuk Jerman terkait pandemi virus corona.

(Kicker)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR