Lewandowski: Coutinho Bikin Bayern Makin Berbahaya

Dimas Ardi Prasetya | 28 Agustus 2019 17:15
Philippe Coutinho menjalani debutnya bersama Bayern di laga lawan Schalke, Sabtu (24/08/2019).

Bola.net - Bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski mengklaim timnya sekarang jadi lebih berbahaya dan lebih unggul dari Borussia Dortmund dengan hadirnya Philippe Coutinho.

Musim panas kemarin, terjadi perubahan di skuat Bayern. Mereka ditinggalkan oleh Arjen Robben dan Franck Ribery.

James Rodriguez juga hengkang setelah masa peminjamannya dari Real Madrid berakhir. Bayern akhirnya mendatangkan Ivan Perisic dan Coutinho, meski dengan status pinjaman.

Di sisi lain, rival mereka di Bundesliga yakni Dortmund cukup aktif bergerak di bursa transfer. Mereka memboyong Thorgan Hazard, Julian Brandt dan Nico Schulz.

Selain lini serang, mereka juga memperkuat lini belakang. Dortmund memulangkan Mats Hummels dari Bayern.

1 dari 2 halaman

Kualitas

Langkah transfer Dortmund ini tak membuat Lewandowski terkesan. Baginya, kualitas lebih penting ketimbang kuantitas.

Ia pun seakan mengisyaratkan bahwa meski hanya mendatangkan Perisic dan Coutinho, Bayern masih punya kualitas lebih baik dari Dortmund.

"Dortmund melakukan banyak hal [di jendela transfer musim panas], mereka memiliki skuad yang besar. Tetapi pada akhirnya ini bukan tentang kuantitas, tetapi tentang kualitas," katanya kepada Sport Bild.

"Dan dari sudut pandang itu jelas bagi saya bahwa kami memiliki para pemain yang berkualitas lebih tinggi," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Berbahaya

Coutinho sudah merapat ke Bayern dan sudah berlatih bersama dengan rekan-rekan barunya. Pemain asal Brasil ini juga sudah menjalani debutnya di Bundesliga.

Coutinho dimainkan oleh Niko Kovac saat Bayern jumpa Schalke 04 pada akhir pekan kemarin. Saat itu ia masuk sebagai pemain pengganti.

Hadirnya Coutinho ini membuat Lewandowski sumringah. Ia meyakini eks pemain Liverpool itu membuat Bayern menjadi lebih sulit dibendung lawan-lawannya.

"Bola terakhir-nya [Coutinho] gila. Ia bisa menjadi kunci dalam pertandingan-pertandingan penting, terutama di Liga Champions. Ia bisa memberi kami sesuatu yang istimewa. Itu membuat kami lebih tidak dapat diprediksi [dengan Coutinho di tim], yang membuat kami lebih berbahaya," koar Lewandowski.

(Bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Most Viewed

{HITS_MAIN}