FOLLOW US:


Tak Terima Dikalahkan Bayern, Suporter Schalke Laporkan VAR ke Polisi

28-08-2019 00:32

 | Dimas Ardi Prasetya

Tak Terima Dikalahkan Bayern, Suporter Schalke Laporkan VAR ke Polisi
Pemain Schalke Guido Burgstaller memprotes wasit Marco Fritz di laga lawan Bayern Munchen. © AP Photo

Bola.net - Seorang suporter klub Schalke melaporkan teknologi Video Assistant Referee (VAR) ke polisi plus wasit yang bertugas di laga lawan Bayern Munchen dengan tuduhan penipuan.

Peristiwa unik ini berawal dari kekalahan yang dialami Schalke di laga kontra Bayern Munchen di pentas Bundesliga pada hari Sabtu (24/08/2019) lalu. Dalam duel yang dihelat di Veltins-Arena itu, sang tuan rumah dipermak 0-3.

Bayern mencetak semua gol itu melalui Robert Lewandowski. Yang pertama melalui titik penalti pada menit ke-20, kemudian gol keduanya pada menit ke-50 dan yang ketiga menit ke-75.

Laga itu bisa saja berakhir berbeda bagi Schalke. Sebab ada dua pelanggaran yang berpotensi memberikan keuntungan berupa penalti pada mereka.

1 dari 2

Pelanggaran Bayern

Pelanggaran pertama melibatkan bek Bayern, Benjamin Pavard. Pelanggaran ini sendiri masih bisa diperdebatkan.

Kemudian yang kedua adalah pelanggaran yang dilakukan oleh winger anyar Bayern, Ivan Perisic. Saat itu ia tampak melakukan pelanggaran handball saat berusaha menghalau bola tendangan bebas Schalke.

Awalnya Schalke sempat diduga akan mendapat hadiah penalti. Namun wasit Marco Fritz malah tak sekalipun menggunakan bantuan VAR untuk memeriksa pelanggaran tersebut dan tak memberikan hukuman pada Perisic maupun Bayern.

"Kami seharusnya memiliki dua penalti untuk pelanggara handball. Akibatnya, kami tidak mencetak gol dan kalah 3-0," keluh pelatih Schalke, David Wagner.

2 dari 2

Kekalahan Tak Bisa Ditolak, Suporter Bertindak

Situasi itu membuat darah suporter Schalke sampai mendidih. Akhrnya ada seorang pendukung klub itu yang memutuskan untuk membawa masalah ini ke ranah hukum.

Suporter yang tak diketahui namanya itu melaporkan wasit dan VAR pada kepolisian lokal. Keduanya dilaporkan atas tudingan penipuan.

Hal ini dikonfirmasikan oleh kepolisian lokal Gelsenkirchen melalui cuitan di akun Twitter resminya.

"Pertandingan #S04FCB mempekerjakan penggemar Schalke dan sekarang polisi: seorang pendukung #Schalke telah mengajukan keluhan terhadap wasit dan asisten video untuk penipuan. Alasan: Dua penalti yang gagal dalam pertandingan melawan #FCBayern. #Polisi sekarang memeriksa fakta-faktanya."

Menarik untuk ditunggu kelanjutan kasus ini ya Bolaneters.

(AS)