Liverpool dan City Bikin Chelsea Pede Hadapi Bayern Munchen di Liga Champions

Dimas Ardi Prasetya | 9 Januari 2020 18:49
Pemain Chelsea Antonio Rudiger, Kurt Zouma dan Fikayo Tomori. (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Rudiger mengklaim Chelsea merasa percaya diri bisa mengatasi Bayern Munchen setelah berkaca pada performa lawan Liverpool dan Manchester City.

Chelsea berhasil meloloskan diri ke babak 16 besar Liga Champions di musim perdana Frank Lampard sebagai manajer. Namun di fase ini mereka dihadapkan pada lawan berat yakni Bayern Munchen.

Bayern merupakan tim langganan Liga Champions dan kerap disebut sebagai calon juara kompetisi tersebut. Maklum saja, mereka dihuni banyak pemain top dan kenyang pengalaman.

Di sisi lain, Chelsea kini dihuni beberapa pemain yang masih muda dan minim pengalaman. Performa mereka juga masih tidak konsisten, seperti yang terlihat di pentas Premier League sejauh ini.

1 dari 2 halaman

Liverpool dan Manchester City

Di awal musim ini, Chelsea sempat dipertemukan dengan Liverpool di ajang UEFA Super Cup. The Blues sempat merepotkan The Reds hingga akhirnya baru bisa tumbang di babak adu penalti.

Kemudian di ajang Premier League belum lama ini, Chelsea dipertemukan dengan Manchester City. Meski menang 2-1 namun City tak mendapat kemenangan itu dengan mudah.

Dari kedua laga itu, Rudiger menegakan Chelsea merasa pede bisa mendapat sesuatu dari laga lawan Bayern nanti. Apalagi, klub asuhan Hansi Flick itu musim ini terlihat tidak setangguh musim-musim sebelumnya.

“Bayern telah mendominasi Bundesliga dalam beberapa tahun terakhir. Musim ini terlihat sedikit berbeda, dan itu juga bisa menjadi peluang kami," serunya pada Sport Bild.

"Meskipun kami memiliki satu tahun pergolakan musim ini, kami telah menunjukkan, misalnya di Piala Super UEFA melawan Liverpool atau pada akhir November melawan Manchester City, bahwa kami dapat setara dengan tim-tim top," koar Rudiger.

2 dari 2 halaman

Antonio Rudiger vs Robert Lewandowski

Duel antara Chelsea vs Bayern Munchen nanti akan mempertemukan Antonio Rudiger dengan Robert Lewandowski. Rudiger mengaku ia sangat mengagumi bomber asal Polandia tersebut.

Bek asal Jerman ini pun mengaku duel itu akan sangat sulit. Namun ia siap untuk mematikan Lewandowski jika dipercaya oleh Frank Lampard untuk bermain.

"Bagi saya Mauro Icardi, Harry Kane dan Robert Lewandowski adalah pemain di posisi nomor 9 yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir," kata Rudiger.

“Lewandowski tampaknya menjadi lebih baik di musim ini," sambungnya.

“Saya sangat menghormati dirinya. Ini akan menjadi tantangan yang sulit untuk bertahan melawannya. Kami hanya bisa menyelesaikan masalah itu melalui upaya kolektif,” cetus Rudiger.

Duel leg pertama antara Chelsea vs Bayern Munchen akan digelar pada 25 Februari di Stamford Bridge. Kemudian pada 18 Maret barulah Antonio Rudiger dkk akan berduel melawan Robert Lewandowski cs di Allianz Arena.

(bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR