Liverpool Dapat Lampu Hijau untuk Kejar Alaba di Bulan Januari

Dimas Ardi Prasetya | 28 Oktober 2020 17:15
David Alaba (c) AFP

Bola.net - Juara bertahan Premier League Liverpool dikabarkan telah mendapatkan lampu hijau dari manajemen klub untuk mengejar David Alaba dari Bayern Munchen pada Januari 2021 nanti.

Alaba belakangan ini sering dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Pasalnya kontraknya di klub tersebut tersisa satu tahun saja.

Kabarnya pihak Bayern sudah mencoba memperpanjang kontrak bek 28 tahun tersebut. Akan tetapi negosiasi berlangsung alot dan menemui jalan buntu.

Bayern tentu berharap mereka bisa segera memperpanjang kontraknya sebelum bulan Januari 2021 nanti. Pasalnya jika mereka gagal melakukannya, Alaba bisa meneken perjanjian pra kontrak dengan klub lain.

1 dari 2 halaman

Liverpool Incar Alaba

Jika itu terjadi, Bayern Munchen akan merugi. Sebab mereka akan kehilangan David Alaba secara gratis pada musim panas 2021 mendatang.

Situasi ini kabarnya akan dimanfaatkan oleh Liverpool. Kabar tersebut dilansir oleh Football Insider.

Laporan itu menyebut bahwa Liverpool telah menjadikan Alaba sebagai target transfer utamanya. Mereka nanti akan berusaha memboyongnya pada bulan Januari 2021.

Liverpool sendiri kabarnya sudah mendapatkan lampu hijau dari manajemen klub untuk mendekati pemain serba bisa tersebut. Hal ini tak lepas dari situasi mengkhawatirkan yang terjadi di Anfield.

Liverpool saat ini memang mengalami krisis bek tengah. Virgil van Dijk dipastikan absen lama.

Joel Matip ternyata juga ikut cedera. Sementara bek dadakan yakni Fabinho, ikut tumbang saat Liverpool bermain melawan Midtjylland di matchay 2 Liga Champions 2020-21.

Liverpool kini cuma punya satu bek senior saja yakni Joe Gomez. Jurgen Klopp pun sampai harus mengandalkan bek belia yakni Rhys Williams.

2 dari 2 halaman

Alaba Mampu Main Sebagai Bek Tengah

Liverpool memang tidak salah mengincar David Alaba. Di sepanjang karirnya bek asal Austria itu memang bermain sebagai bek kiri.

Namun ia bisa bermain sebagai gelandang. Bisa juga bermain sebagai bek tengah.

Alaba sendiri belakangan ini lebih sering main sebagai bek tengah, khususnya sejak meroketnya performa Alphonse Davies di bek kiri. Musim 2020-21 ini, ia selalu dimainkan di pos tersebut oleh Hansi Flick.

David Alaba sendiri sudah sering bermain di pos bek tengah. Menurut Transfermarkt, total sudah 91 kali ia bermain sebagai bek tengah.

(Football Insider)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR