Liverpool Ikut Terjun Dalam Perburuan Haaland

Dimas Ardi Prasetya | 23 September 2021 16:30
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan ikut terjun dalam perburuan bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Striker asal Norwegia itu dikejar banyak klub sejauh ini. Maklum saja, siapa yang tak mau menggunakan servis salah satu penyerang muda terbaik di dunia itu saat ini.

Haaland sekarang masih terikat kontrak dengan Dortmund sampai tahun 2024 mendatang. Namun musim panas 2022 nanti ia diprediksi bakal cabut dari klub Bundesliga tersebut.

Sebab saat itu klausul rilisnya yang bernilai sekitar 68 juta pounds bakal aktif. Klub-klub Eropa diprediksi akan saling sikut agar bisa merekrut pemain berusia 21 tahun tersebut.

1 dari 2 halaman

Liverpool Ikut Kejar Haaland

Liverpool sebelumnya sudah sering dikait-kaitkan dengan Erling Haaland. Namun gosip itu kemudian mereda.

Apalagi Liverpool disebut sedang sedikit bermasalah dengan keuangannya akibat pandemi virus corona. Namun kini The Reds kembali dikaitkan dengan Haaland.

Liverpool disebut akan ikut memburu Haaland pada tahun 2022 nanti. Klaim itu disampaikan oleh Mundo Deportivo, via Liverpool.com.

Laporan itu menyebut Barcelona juga menginginkan Haaland. Namun tak diketahui apakah mereka bisa mendatangkannya karena mereka punya masalah keuangan yang serius.

Laporan itu menambahkan, Liverpool benar-benar serius ingin mendatangkan Haaland. Tapi mereka juga harus bersaing dengan Real Madrid dan PSG.

2 dari 2 halaman

Dortmund Pesimis Bisa Pertahankan Haaland

CEO Borussia Dortmund, Hans Joachim-Watzke, sempat angkat bicara soal masa depan Erling Haaland. Dengan banyaknya klub yang mengincar strikernya itu, ia merasa pesimis timnya bakal bisa mempertahankan Haaland tahun depan.

"Tentu saja akan sangat sulit bagi kami untuk mempertahankannya," ujar Watzke kepada Welt am Sonntag.

"Saya tidak bilang bahwa mempertahankannya itu mustahil. Namun kami kami akan melakukan segala cara agar para pemain terbaik kami bisa tetap loyal bersama kami di masa depan," tegasnya.

Liverpool sendiri dipandang perlu mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund untuk meremajakan lini serangnya. Sebab Roberto Firmino kini sudah berusia 29 tahun. Demikian juga dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

(Mundo Deportivo/Liverpool.com)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR