Liverpool Sudah Punya Mane, Firmino, dan Salah, Timo Werner Bisa Berikan Apa?

Asad Arifin | 25 April 2020 23:52
Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, usai mencetak gol ke gawang Tottenham di Liga Champions (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool sudah punya lini depan yang sangat tangguh. Akan tetapi, The Reds dikabarkan sangat serius membidik jasa Timo Werner. Lantas, apa yang bisa diberikan Timo Werner untuk The Reds?

Liverpool menjelma sebagai klub yang kompetitif di Eropa dalam tiga musim terakhir. Trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah menjadi kunci sukses Liverpool. Mereka tampil cukup padu di lini serang.

Sadio Mane punya pergerakan yang efektif di sisi kiri. Sedangkan, Mohamed Salah sangat eksplosif di sisi kanan. Roberto Firmino punya peran untuk menghubungkan kedua pemain sekaligus membuka ruang untuk mereka.

Bersama trio tersebut, Liverpool sukses meraih juara Liga Champions 2018/2019 dan 'di ambang' juara Premier League 2019/2020. Pasukan Jurgen Klopp juga selalu tampil atraktif dengan gaya menyerang, siapa pun lawannya.

1 dari 2 halaman

Timo Wener Lebih Baik dari Divock Origi

Legenda Liverpool, Phil Thompson, menilai lini depan Liverpool sudah cukup tajam dengan Sadio Mane dan kolega. Akan tetapi, mereka juga butuh pesaing dan sosok Timo Werner menjadi pilihan terbaik bagi Jurgen Klopp.

"Saya pikir Timo Werner akan memberikan tantangan realistis kepada trio penyerang. Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, mereka tampak nampaknya sudah siap," kata Phil Thompson kepada Sky Sports News.

"Kami memang memiliki Divock Origi, tetapi saya pikir semua orang menyadari jika dia lebih memberi dampak pada 15 atau 20 menit terakhir. Tetapi itu tidak cukup baik."

"Kami memang membutuhkan seseorang yang sedikit lebih baik. Beberapa orang akan mengatakan: 'Akankah Timo Werner bergabung dan akankah dia ingin datang ke Liverpool?'. Saya pikir dia akan melakukannya dan saya pikir dia bersedia," tambahnya.

Timo Werner memang dikabarkan sudah dekat dengan Liverpool. Pemain berusia 24 tahun punya klausul pelepasan dengan nilai 51 juta euro pada kontraknya dengan RB Leipzig.

2 dari 2 halaman

Berkaca pada Manchester City

Phil Thompson ingin Liverpool berkaca pada Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut punya banyak amunisi di lini depan. Saat Leroy Sane mengalami cedera, masih ada Riyad Mahrez dan Bernardo Silva yang siap bermain.

"Lihat Manchester City, mereka punya dua pemain kelas atas di setiap posisi."

"Itulah yang dibutuhkan Liverpool dan saya pikir Timo Werner akan membantu kami. Saya pikir dia akan menjadi penandatanganan yang fantastis. Sesuatu yang benar-benar kita butuhkan," tegas Phil Thompson.

Timo Werner terlibat dalam terciptanya 39 gol untuk RB Leipzig dari 36 laga di semua kompetisi musim 2019/2020 ini. Pemain berusia 24 tahun tersebut mencetak 27 gol dan 12 assist.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR