Manchester United Butuh Bek Tengah Baru, Dayot Upamecano Jadi Prioritas

Serafin Unus Pasi | 12 November 2020 16:20
Dayot Upamecano berduel lawan Anthony Martial di laga matchday 2 Grup H Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah informasi menarik diungkapkan Tyron Marshall. Jurnalis senior Inggris itu menyebut bahwa Manchester United kemungkinan besar akan mengejar tanda tangan Dayot Upamecano di musim panas tahun 2021 mendatang.

Lini pertahanan MU memang menjadi sorotan di awal musim 2020/21 ini. Pasalnya Setan Merah mudah sekali kebobolan, terutama yang paling memalukan saat mereka kalah 6-1 dari Tottenham.

Sejauh ini Solskjaer masih mengandalkan duet Harry Maguire dan Victor Lindelof di lini pertahanan MU. Namun beredar kabar bahwa sang manajer tengah berburu bek tengah lain.

Marshall menyebut bahwa Solskjaer memang tengah mencari bek tengah baru. "Saya rasa Solskjaer melihat duet Lindelof dan Maguire sebagai pasangan bek tengah terbaiknya saat ini," buka Marshall di sesi tanya jawab Manchester Evening News.

Baca penjelasan reporter senior MEN itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kualitas Tidak Memadai

Menurut Marshall, saat ini skuat MU kekurangan stok bek tengah yang bagus. Jadi ia menilai cepat atau lambat Solskjaer pasti membeli bek tengah baru.

"Di akhir musim lalu, Bailly sudah fit dan sempat bermain di awal musim ini, namun permainannya tidak cukup bagus. Solskjaer adalah penggemar berat Tuanzebe, namun situasinya meragukan setelah ia ditarik keluar di pertengahan babak di pekan lalu."

"Saya akan sangat terkejut jika Rojo kembali ke dalam rencana manajer saat ini, mengingat ada kompetisi yang sangat ketat di pos tersebut."

2 dari 3 halaman

Kejar Upamecano

Lebih lanjut, Marshall mengungkapkan bahwa Manchester United tengah mengincar Dayot Upamecano sebagai bek tengah priortas mereka. Namun ia menyebut ada beberapa hal yang harus dilakukan MU sebelum mendaratkan sang bek.

"Dalam jangka panjang, tim ini membutuhkan bek tengah baru. Smalling sudah meninggalkan klub, dan Jones dan Rojo kemungkinan besar akan menyusul."

"United sudah mengamati Upamecano cukup lama, dan jika Jones dan Rojo pergi, maka mereka bisa mendatangkannya di musim panas tahun depan." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Mahar Transfer

Upamecano sendiri diketahui punya klausul rilis yang cukup murah.

Sang bek diberitakan bisa ditebus di angka 42 juta Euro saja di musim panas nanti.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR