Manchester United Tunda Perekrutan Dayot Upamecano, Kenapa?

Serafin Unus Pasi | 7 September 2020 15:20
Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Bola.net - Rumor bergabungnya Dayot Upamecano ke Manchester United tidak akan terjadi di musim panas ini. Manajemen Setan Merah memutuskan untuk menunda perekrutan sang bek.

Manchester United beberapa pekan terakhir digosipkan tengah berburu bek tengah baru. Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan tengah mencari bek tengah baru yang bisa menjadi tandem Harry Maguire.

Salah satu nama yang dirumorkan jadi incaran MU adalah Dayot Upamecano. Bek asal Prancis ini dilirik setelah menunjukkan performa yang menawan di RB Leipzig.

Namun The Daily Mail mengklaim bahwa Upamecano tidak akan merepat ke Old Trafford di musim panas ini. Karena MU baru akan mengejar sang bek di musim panas tahun depan.

Simak situasi transfer Upamecano selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

RB Leipzig Ogah Melepas

Menurut laporan tersebut, manajemen MU memutuskan untuk menunda perekrutan Upamecano setelah mendapatkan respon negatif dari Leipzig.

Pihak Leipzig memang enggan menjual sang bek. Karena mereka menilai terlalu beresiko melepas terlalu banyak bintang setelah mereka menjual Timo Werner ke Chelsea.

Selain itu mereka baru memperpanjang kontrak sang bek sehingga mereka ogah menjualnya di musim panas ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Harga Turun

MU juga punya alasan lain mengapa mereka memutuskan menunda perekrutan Upamecano.

Saat ini Upamecano memiliki mahar transfer yang cukup mahal. Setan Merah harus membayar sekitar 42 juta Euro untuk mengamankan jasanya.

Jadi pihak MU menunggu merekrutnya tahun depan dengan harapan harganya sudah turun.

3 dari 3 halaman

Stok Berlimpah

MU saat ini mengalami surplus bek tengah.

Setidaknya ada delapan bek tengah yang berada di skuat United, sehingga Solskjaer ingin melepas beberapa bek sebelum membeli bek baru.

(The Daily Mail)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR