Manuel Neuer Catat Rekor Baru Bersama Timnas Jerman

Asad Arifin | 12 Juni 2019 14:58
Manuel Neuer (c) AP

Bola.net - Penjaga gawang Manuel Neuer menegaskan bahwa dia masih berada di level atas sepak bola Eropa. Manuel Neuer baru saja mencatatkan rekor cleansheet atau tidak kebobolan bersama tim nasional Jerman.

Manuel Neuer menjadi andalan pelatih Joachim Loew pada laga Kualifikasi Euro 2020. Jerman berjumpa Estonia pada Rabu (12/6/2019) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Der Panzer tampil sangat dominan. Jerman mengalahkan Estonia dengan skor delapan gol tanpa balas. Marco Reus dan Serge Gnarby masing-masing menyumbang dua gol bagi negaranya.

Namun, bukan Reus dan Gnarby yang mendapat sorotan usai pertandingan. Sosok tersebut tidak lain adalah Manuel Neuer. Penjaga gawang Bayern Munchen itu sukses mencatatkan cleansheet ke-37 sepanjang karirnya bersama dengan timnas Jerman.

Dengan catatan tersebut, maka Manuel Neuer kini menjadi penjaga gawang dengan cleansheet paling banyak dalam sejarah Jerman. Dia mengalahkan capaian yang sebelumnya dicatat oleh Sepp Maier.

Manuel Neuer mendapatkan 37 cleansheet usai menjalani 88 pertandingan bersama timnas Jerman di kompetisi resmi.

1 dari 1 halaman

Manuel Neuer Bangga

Manuel Neuer merasa sangat bangga dengan rekor yang baru saja dia ukir. Penjaga gawang berusia 32 tahun juga bangga dengan performa yang telah ditunjukkan oleh Jerman dalam babak Kualifikasi Euro 2020, utamanya dua laga terakhir.

"Saya sangat puas dan kami boleh membanggakan apa yang sudah kami tunjukkan dalam dua laga terakhir," ucap Manuel Neuer.

"Kami sudah berkembang dan bermain apik saat melawan Belanda. Meskipun kami tidak beruntung karena gagal menang. Kami ingin melanjutkan kinerja ini dan banyak belajar agar bisa tampil bagus pada musim panas 2020 [Euro 2020]," tegas mantan penjaga gawang Schalke 04 itu.

Jerman mampu meraih kemenangan dalam tiga laga terakhirnya. Setelah menang dengan skor 3-2 atas Belanda, Der Panzer kemudian menang atas Belarusia dan Estonia.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Most Viewed

{HITS_MAIN}