Marcel Sabitzer, Bintang Bundesliga yang Diperebutkan Arsenal dan Tottenham

Asad Arifin | 13 Maret 2020 10:15
Gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal dan Tottenham dikabarkan bakal bersaing untuk bursa transfer awal musim 2020/2021 yang akan datang. Kedua klub asal London Utara tersebut bakal berebut jasa pemain RB Leipzig, Marcel Sabitzer.

Marcel Sabitzer tampil sangat bagus di Bundesliga musim 2019/2020. Pemain berusia 25 tahun tersebut menjadi pemain kunci bagi RB Leipzig di bawah komando sang pelatih muda Julian Nagelsmann.

Sejauh ini, Marcel Sabitzer telah mencetak 15 gol di semua kompetisi untuk RB Leipzig. Bukan hanya tajam, dia juga termasuk pemain kreatif. Marcel Sabitzer sudah membuat delapan assist dari 35 laga di semua kompetisi.

Marcel Sabitzer memimpin RB Leipzig bersaing di papan atas Bundesliga dalam dua musim terakhir. Selain itu, pada musim 2019/2020 ini, Marcel Sabitzer juga membawa RB Leipzig mengukir sejarah dengan lolos ke perempat final Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Arsenal dan Tottenham Berebut Marcel Sabitzer

Marcel Sabitzer tampil sangat bagus pada dua leg di babak 16 Besar Liga Champions 2019/2020 melawan Tottenham. Pemain asal Austria tersebut sukses membawa RB Leipzig menang dengan skor agregat 4-0 atas Tottenham.

Performa gemilang Marcel Sabitzer nampak jelas pada laga leg kedua. Sebab, dia mencetak dua dari tiga gol RB Leipzig. Sedangkan, pada leg pertama, dia juga tampil solid walau tidak membuat gol maupun assist.

Dikutip dari Sportsmole, performa apik Marcel Sabitzer mendapat perhatian khusus dari Jose Mourinho. Manajer Tottenham itu terpikat dengan aksi mantan pemain FC Salzburg dan ingin membelinya pada awal musim 2020/2021 mendatang.

Bahkan, bukan hanya Tottenham yang ingin membeli Marcel Sabitzer. Arsenal lebih dulu disebut mengirim pemandu bakatnya untuk memantau aksi Marcel Sabitzer. The Gunners sangat serius ingin mengajukan penawaran pada Marcel Sabitzer.

2 dari 2 halaman

Marcel Sabitzer Bisa Bermain di 9 Posisi

Marcel Sabitzer punya banyak atribut positif, tetapi yang paling menonjol ada dua hal: kemampuan bermain di banyak posisi dan melepas tendangan jarak jauh. Satu gol ke gawang Tottenham dicetak dari luar kotak penalti.

Dikutip dari Whoscored, Marcel Sabitzer sudah memainkan sembilan posisi berbeda pada musim 2019/2020 ini. Marcel Sabitzer mampu bermain di posisi wingback kanan hingga penyerang kanan. Marcel Sabitzer pun bisa bermain sebagai gelandang tengah dan gelandang kiri.

Posisi terbaik Marcel Sabitzer adalah di sisi kanan, baik sayap kanan, winger kanan maupun penyerang kanan. Sebab, Marcel Sabitzer punya skill individu yang bagus, kecepatan, dan kemampuan melepas crossing maupun tendangan dengan akurasi yang bagus.

Marcel Sabitzer masih punya kontrak dengan RB Leipzig hingga Juni 2022.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR