Sporting Director Dortmund: Neymar Aktor yang Bagus

Dimas Ardi Prasetya | 12 Maret 2020 22:46
Penyerang PSG, Neymar, merayakan golnya ke gawang Borussia Dortmund dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions hari Kamis (12/3/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Sporting director Borussia Dortmund Michael Zorc melabeli penyerang PSG Neymar sebagai 'aktor yang bagus' setelah ia membuat Emre Can terkena kartu merah.

Dortmund bertandang ke Parc des Princes untuk menghadapi PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan itu digelar tanpa penonton.

Dortmund sendiri berada dalam posisi unggul setelah di leg pertama di Jerman menang 2-1. Mereka cuma butuh hasil 0-0 saja di Paris.

Namun pada akhirnya mereka malah kalah 2-0. Gawang Dortmund dijebol oleh Neymar dan Juan Bernat.

1 dari 2 halaman

Kartu Merah Can

Di laga itu Borussia Dortmund juga sempat harus bermain dengan 10 pemain saja. Sebab jelang babak kedua berakhir, Emre Can dikartu merah oleh wasit.

Awalnya gelandang asal Jerman itu berusaha merebut bola dari penguasaan Neymar. Pemain asal Brasil itu kemudian jatuh berguling-guling.

Can dan Neymar kemudian tampak adu mulut. Eks pemain Juventus itu kemudian terlihat seperti mendorong eks pemain Barcelona tersebut dan akhirnya terjadi keributan antara pemain PSG dan Dortmund.

Wasit kemudian mengeluarkan kartu merah kepada Emre Can. Dortmund pun akhirnya tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions dengan agregat 3-2.

2 dari 2 halaman

Kecaman Zorc

Insiden itu membuat sporting director Borussia Dortmund yakni Michael Zorc berang. Ia mengeluarkan komentar sarkas kepada Neymar.

"Saya pikir kartu merah itu terlalu berlebihan," kata Zorc kepada wartawan, seperti dilansir Goal International.

"Emre melawannya dan kita semua tahu bahwa Neymar adalah aktor yang bagus. Ia menunjukkan hal itu hari ini," ujarnya sinis.

Kecaman serupa juga dilontarkan oleh pelatih Dortmund, Lucien Favre. Ia menyesalkan keputusan wasit yang termakan aksi teatrikal Neymar.

“Pengusiran itu terlalu parah. Emre Can hanya membuat satu kesalahan kecil dan Neymar sedikit melebih-lebihkannya. Terlalu parah. Hampir konyol," serunya.

(goal international)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR