Mason Greenwood Bisa Ubah Rencana Transfer Manchester United, Batal Beli Jadon Sancho?

Asad Arifin | 7 Juli 2020 12:27
Selebrasi Mason Greenwood setelah membobol gawang Brighton (c) AP Photo

Bola.net - John O’Shea menyebut Mason Greenwood bisa mengubah rencana Manchester United di bursa transfer awal musim 2020/2021. Andai Greenwood terus tampil bagus, bukan tidak mungkin United urung membeli pemain depan baru.

Mason Greenwood membuat fans United tersenyum lebar usai tampil bagus di laga melawan Bournemouth. Pemain 18 tahun itu mencetak dua gol dan membawa United menang dengan skor 5-2 pada Sabtu (5/7/2020) malam WIB.

Secara umum, jebolan akademi United tersebut telah mencetak 15 gol di semua kompetisi. Catatan itu membuat nama Greenwood mulai disebut bakal menjadi bintang besar. Apalagi, kini dia mulai bermain secara reguler.

Greenwood punya kaki kiri yang kuat. Dia dianggap bisa menjadi pemain besar seperti Robin van Persie. Bahkan, ada pula yang menilai dia bisa menjadi pemain bintang layaknya Cristiano Ronaldo.

1 dari 2 halaman

Mason Greenwood dan Rencana Transfer MU

Manchester United ingin menambah satu amunisi di lini depan. Daniel James belum tampil konsisten dan nama Jadon Sancho masuk bidikan. Namun, John O’Shea menilai rencana itu bisa berantakan karena Mason Greenwood.

"Dengar, jika Greenwood mampu mempertahankan performanya dan memastikan bahwa Ole Gunnar Solskjaer memilihnya di tim utama, mungkin klub bakal berubah pikiran tentang transfer," ucap John O’Shea dikutip dari talkSPORT.

"Jika Anda membawa penyerang baru, apakah Anda akan mengganggu keseimbangan yang kini terbentuk dengan Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Anthony Martial?," tanya John O’Shea.

Dikutip dari beberapa media Inggris, upaya United mendatangkan Jadon Sancho kini menemui jalan terjal. United meminta diskon hingga 50 persen, sedangkan Dortmund tidak ingin menurunkan harganya dari 100 juta pounds.

2 dari 2 halaman

Jalan Masih Panjang

John O’Shea mengingatkan kepada Mason Greenwood bahwa dia belum meraih apa pun. Dia masih sangat muda dan baru menjalani semusim bersama tim utama. Butuh kerja keras agar potensi besarnya berkembang dengan baik.

"Mason Greenwood masih harus menempuh jalan yang panjang untuk bisa mencapai level Wayne Rooney, Ruud van Nistelrooy atau Solskjaer,” ucap John O’Shea.

"Tapi Mason Greenwood berada di jalur yang benar," tutup John O’Shea.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR