Matthias Ginter, Pilihan Frank Lampard untuk Perkuat Pertahanan Chelsea?

Asad Arifin | 1 Agustus 2020 13:14
Matthias Ginter, pemain belakang Borussia Monchengladbach. (c) DFL

Bola.net - Lini pertahanan Chelsea bapuk pada musim 2019/2020. Frank Lampard pun kini membidik sejumlah pemain untuk memperbaikinya. Salah satu pemain incarannya adalah Matthias Ginter.

Chelsea, yang berada di posisi keempat klasemen akhir Premier League, menjadi klub dengan jumlah kebobolan paling banyak di antara klub 10 besar. Gawang The Blues kebobolan hingga 54 gol.

Burnley, klub peringkat 10, hanya kebobolan 50 gol. Brighton & Hove, yang berada di posisi ke-15, kebobolan 54 gol, sama dengan Chelsea.

Catatan buruk itu tentu menjadi pekerjaan besar bagi Frank Lampard pada musim 2020/2021. Dia telah mendatangkan sejumlah pemain dengan naluri menyerang, tetapi belum ada satu pub pemain bertahan yang dibeli.

1 dari 2 halaman

Matthias Ginter, Bek Tangguh dari Gladbach

Frank Lampard, menurut laporan, media Kicker, tidak tinggal diam melihat buruknya lini belakang Chelsea. Manajer 41 tahun itu berniat membeli bek tengah milik Borussia Monchengladbach, Matthias Ginter.

Matthias Ginter sudah tiga musim menjadi pilar di pertahanan Gladbach. Dia dibeli dari Borussia Dortmund pada Juli 2017 lalu dengan harga 17 juta euro. Sejak saat itu, dia selalu menjadi pemain kunci.

Pada musim 2019/2020, Matthias Ginter memainkan 31 laga di Bundesliga. Bersama Matthias Ginter, Gladbach menjadi tim dengan lini pertahanan terbaik ketiga di Bundesliga dengan hanya kebobolan 40 gol.

Matthias Ginter baru berusia 26 tahun. Dia punya prospek yang bagus di masa depan. Chelsea harus bersaing dengan Atletico Madrid dan Inter Milan yang juga ingin membeli pilar timnas Jerman tersebut.

2 dari 2 halaman

Peluang Besar Datangkan Matthias Ginter

Ada beberapa faktor yang membuat jalan Frank Lampard membawa Matthias Ginter ke Stamford Bridge terbuka lebar. Salah satunya adalah koneksi Jerman yang kini terbangun kuat di kubu Chelsea.

Antonio Rudiger telah menjadi faktor kunci Chelsea di bursa transfer. Dia mampu merayu Timo Werner untuk bergabung dan kini merampungkan misi transfer Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Selain itu, Matthias Ginter juga sangat mungkin pindah klub karena kontraknya dengan Gladbach hanya tersisa di bawah satu tahun. Hal ini juga bisa membuat transfer Matthias Ginter tak membutuhkan dana jumbo.

Sumber: Kicker

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR