Melihat Achraf Hakimi Sebagai Blunder Fatal Real Madrid

Asad Arifin | 1 Juli 2020 13:39
Achraf Hakimi (c) DFL

Bola.net - Achraf Hakimi dipastikan berpisah dengan Borussia Dortmund. Namun, tidak untuk kembali ke Real Madrid. Achraf Hakimi telah menjalani tes medis untuk bergabung dengan Inter Milan.

Achraf Hakimi tampil menonjol bersama Dortmund. Dua musim terakhir, pemain asal Maroko telah menunjukkan peningkatan signifikan dalam karirnya. Performanya meleset dengan cepat.

Bisa dikatakan Hakimi adalah salah satu bek sayap terbaik Bundesliga musim 2019/2020. Dia tampil sangat lengkap. Dia punya kecepatan dan efektif dalam membantu serangan. Sembilan gol dan 10 assist dicetak pada musim ini.

Dortmund mengajukan tawaran pada Real Madrid. Setelah dua musim dengan status pinjaman, Dortmund ingin membeli Achraf Hakimi. Akan tetapi, situasi yang terjadi tak menguntungkan dan Hakimi memilih Inter Milan.

1 dari 2 halaman

Mengapa Real Madrid Lepas Achraf Hakimi?

Jurnalis Marca, Carlos Gonzalez, tak habis pikir dengan keputusan Real Madrid. Ketika tim tengah membangun proyek jangka panjang dengan pemain seperti Vinicius Junior dan Rodrygo Goes, sosok seperti Hakimi justru dilepas.

"Achraf akan membuat Dani Carvajal bekerja, sementara dia juga bisa bermain di kiri. Itulah sebabnya tidak dimengerti mengapa Real Madrid membiarkan pemain 21 tahun yang tampil spektakuler di Bundesliga pergi," tulis Carlos Gonzalez di Marca.

Dani Carvajal kini sudah berusia 28 tahun. Alvaro Odriozola yang sempat disiapkan sebagai pelapisnya tak tampil bagus. Dia hanya menjadi pelapis ketika dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim ini.

Harusnya, Real Madrid melihat sosok Hakimi sebagai pesaing dan penerus yang ideal bagi Carvajal.

"Seorang anak muda yang menembus barisan, dari Madrid, tidak dihitung sebagai pemain non-UE dan gratis. Saya tidak bisa mengerti keputusan Madrid. Kami akan melihat apakah ini bakal menjadi blunder fatal," kata Carlos Gonzalez.

2 dari 2 halaman

Achraf Hakimi Sudah Tes Medis

Achraf Hakimi makin dekat dengan Inter Milan. Real Madrid dan Inter Milan sudah mencapai kesepakatan. Pihak Nerrazzuri hanya perlu membayar 40 juta euro ditambah bonus 5 juta euro untuk mendapatkan jasa Achraf Hakimi.

Achraf Hakimi telah selesai melakukan tes medis pada Selasa (30/6/2020) sebagai bagian dari proses kepindahannya ke raksasa Serie A, Inter Milan.

Hakimi sepakat meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji 5 juta euro per musim. Selain itu, Real Madrid diklaim tak akan memiliki klausul buy back dalam kesepakatan transfer ke Inter Milan.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR