Menebak Nomor Punggung Timo Werner Andai Gabung Manchester United

Asad Arifin | 2 Juni 2020 08:25
Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, berlari melewati lawannya. (c) AP Photo

Bola.net - Timo Werner dikabarkan menimbang keputusan untuk pindah ke Manchester United musim depan. Andai resmi menjadi pasukan Setan Merah, berapa nomor punggung yang cocok untuk Timo Werner?

Timo Werner sebenarnya santer disebut akan pindah ke Liverpool. Sudah ada komunikasi personal dengan pihak The Reds. Begitu juga komunikasi awal antara Timo Werner dan Jurgen Klopp.

Akan tetapi, belakangan Liverpool diklaim urung membeli Timo Werner. Nilai klausul pelepasan 52 juta pounds dianggap memberatkan bagi Liverpool. Mereka menghitung ulang neraca keuangan klub.

Jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano, menyebut jika pihak Timo Werner bakal menerima tawaran klub Inggris lain andai Liverpool mundur. Manchester United berada di barisan terdepan untuk membeli bomber RB Leipzig.

1 dari 2 halaman

Berapa Nomor Punggung untuk Timo Werner?

Timo Werner memakai nomor punggung 11 di RB Leipzig. Nomor ini sudah dipakai pemain berusia 24 tahun sejak pertama datang ke klub pada 2016 lalu. Timo Werner juga pernah memakai nomor punggung 11 saat masih di Stuttgart U-19.

Nomor 11 cukup identik dengan Timo Werner. Sebab, saat membela timnas Jerman pada 2016 hingga 2017, dia juga memakai nomor punggung 11.

Kebetulan, nomor punggung 11 di Manchester United kini tengah kosong. Nomor ini pernah dipakai Anthony Martial, saat Zlatan Ibrahimovic datang. Kini, Martial kembali memakai nomor punggung 9 setelah Ibrahimovic meninggalkan United.

Timo Werner bisa memakai nomor punggung 11 di Manchester United. Namun, bakal ada beban cukup besar bagi pemain kelahiran 6 Maret 1996 itu. Sebab, nomor punggung 11 pernah dipakai sosok legendaris yakni Ryan Giggs.

2 dari 2 halaman

Pilihan Lainnya

Nomor punggung 11 adalah pilihan yang ideal untuk Timo Werner. Sebenarnya, masih ada nomor punggung 7 yang keramat. Belum ada yang memakai nomor itu sejak Alexis Sanchez ke Inter Milan. Namun, kabarnya nomor ini disiapkan untuk Jadon Sancho.

Dikutip dari Sportsmole, Timo Werner mungkin tidak bisa memakai nomor punggung 11. Sebab, ada kemungkinan nomor itu bakal diambil Bruno Fernandes yang dibeli pada Januari 2020 lalu.

Andai nomor punggung 11 dipakai Bruno Fernandes, maka pilihan yang tepat untuk Timo Werner adalah nomor 18. Nomor itu kini dipakai Bruno Fernandes. Nomor 18 punya riwayat cukup ikonik karena pernah dipakai Paul Scholes.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR