Mepet! Liverpool Baru Akan Bergerak Dekati Thiago Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Dimas Ardi Prasetya | 15 September 2020 22:45
Thiago Alcantara ketika membela Bayern Munchen melawan PSG di final Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Juara Premier League 2019-20 Liverpool dikabarkan baru akan melepas penawaran untuk Thiago Alcantara pada Bayern Munchen di pekan terakhir bursa transfer pemain.

Liverpool musim ini santer dikaitkan dengan Thiago. Kabarnya Manajer The Reds yakni Jurgen Klopp ingin memakai jasanya musim depan.

Klopp pun disebut sudah meminta manajemen Liverpool agar memboyongnya ke Anfield. Akan tetapi sampai saat ini The Reds ternyata masih belum bergerak sama sekali untuk menghubungi pihak Bayern.

Padahal, Thiago sendiri disebut siap merapat ke Anfield. Sementara itu Bayern juga siap saja melepasnya ke Liverpool asalkan harganya cocok.

1 dari 2 halaman

Langkah Liverpool

Saat ini masih belum jelas apakah Liverpool sebenarnya berniat merekrut Thiago Alcantara atau tidak. Kini ada kabar terbaru terkait nasib pemain berusia 29 tahun itu.

Liverpool dikabarkan masih akan diam dan menunggu dua pekan dahulu. Mereka ingin memastikan lebih dahulu masa depan gelandang mereka yakni Georginio Wijnaldum.

Kabar tersebut dilansir oleh talkSPORT. Gelandang serba bisa ini sendiri nasibnya juga belum jelas.

Kontraknya tersisa setahun lagi namun Liverpool belum menawarinya untuk memperpanjang masa kerjanya di Anfield. Wijnaldum sendiri disebut diminati oleh Ronald Koeman dan ingin membawanya ke Barcelona.

2 dari 2 halaman

Liverpool tak Perlu Jual Wijnaldum

Sebelumnya ada saran bagi Liverpool dari mantan pemainnya, Stephen Warnock, terkait transfer Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Ia mengatakan The Reds tak perlu menjual Georginio Wijnaldum untuk merekrut eks pemain Barcelona tersebut.

“Ada banyak pembicaraan di sekitar Merseyside bahwa Wijnaldum harus berusaha agar kesepakatan itu terjadi. Saya tidak berpikir itu masalahnya," ujarnya pada Stadium Astro.

“Saya pikir orang-orang seperti Harry Wilson, Marko Grujic, Rhian Brewster - jika pemain yang jarang dipakai ini pergi dan mereka mengumpulkan cukup uang untuk 30 juta pounds yang diincar Bayern Munich, saya pikir mereka akan lebih dari senang hati mempertahankan Wijnaldum," terangnya.

Bayern Munchen sebelumnya memang disebut meminta harga 30 juta pounds pada klub yang ingin merekrut Thiago Alcantara. Namun Liverpool disebut tak bersedia memenuhi harga itu mengingat kontrak Thiago tersisa satu tahun lagi.

(talkSPORT)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR