Mimpi Gio Reyna, Main Bareng Pulisic di Timnas Amerika Serikat

Asad Arifin | 13 Februari 2020 12:37
Giovanni Reyna saat berlaga di pertandingan antara Werder Bremen vs Borussia Dortmund di ajang DFB Pokal, Selasa (05/02/2020). (c) DPA via AP Photo

Bola.net - Pemain muda Borussia Dortmund, Gio Reyna, punya mimpi untuk bermain bareng Christian Pulisic. Gio Reyna ingin bermain dengan sang senior dengan memakai seragam tim nasional Amerika Serikat.

Gio Reyna membetot perhatian publik sepak bola Jerman pada awal 2020 ini. Setelah mendapat promosi ke tim utama Dortmund, Gio Reyna sudah empat kali bermain di pertandingan Bundesliga.

Salah satu penampilan terbaik Gio Reyna terjadi ketika Dortmund berjumpa Werder Bremen di DFB Pokal. Ketika itu, pemain berusia 17 tahun mencetak satu gol. Hanya saja, Dortmund kalah 3-2 atas Werder Bremen di laga itu.

Gio Reyna masih berusia sangat muda, 17 tahun. Pelatih Lucien Favre cukup jeli melihat bakat besarnya dan memberi kesempatan bermain di tim utama. Dia punya potensi menjadi bintang Dortmund di masa depan.

1 dari 1 halaman

Mimpi Gio Reyna

Gio Reyna berasal dari Amerika Serikat. Sebelum nama Gio Reyna mencuat, ada satu pemain Amerika yang tampil menonjol di Dortmund yakni Christian Pulisic. Namun, dia sudah pindah ke Chelsea pada awal musim 2019/2020.

"Saya mengenal Pulisic," ucap Gio Reyna dikutip dari situs resmi Bundesliga.

"Kami sering berbalas pesan teks atau pesan di Instagram setiap saat, tetapi saya mencoba menjadi diri saya sendiri," sambung Gio Reyna.

Gio Reyna mengakui sangat kagum dengan jejak karir Pulisic di Dortmund. Pemain berusia 21 tahun tampil memukau. Selain itu, dia juga 'memberi' Dortmund uang dalam jumlah besar dari transfernya ke Chelsea.

"Dia sekarang juga melakukan dengan baik di Premier League," kata Gio Reyna.

Gio Reyna tidak ingin tumbuh sebagai 'Christian Pulisic baru'. Gio Reyna ingin menjadi dirinya sendiri dan bermain dengan caranya. Namun, dia sangat ingin berada di tim yang sama dengan Pulisic.

"Pulisic telah membuka jalan orang Amerika bermain di Jerman, dia telah melakukan banyak hal hebat. Semoga saja saya bisa bermain dengannya di timnas, segera," harap mantan pemain New York City tersebut.

Gio Reyna berpeluang membela Amerika di Olimpiade 2020. Dia bisa berada di tim yang sama dengan Pulisic. Saat ini, Pulisic baru berusia 21 tahun dan memenuhi syarat untuk membela Amerika di Olimpiade 2020.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR