Mola TV Dapat Hak Siar Bundesliga Jerman Selama 5 Tahun

Serafin Unus Pasi | 6 Agustus 2020 18:35
Trofi Bundesliga musim 2019/20 (c) Bundesliga

Bola.net - Mola TV berhasil mencapai kesepakatan dengan Bundesliga International, anak perusahaan DFL (Deutsche Futball Liga). Kesepakatan ini berisi hak siar jangka panjang untuk Bundesliga dan Bundesliga 2 di Indonesia.

Mola TV dalam rilis yang diterima Bola.net, mendapatkan kontrak hak siar selama lima musim. Mulai 2020/2021 sampai 2024/2025. Sebagai tambahan dari dua liga itu, Mola TV mendapatkan hak penayangan live streaming DFL Supercup.

Mola TV secara eksklusif berhak menayangkan siaran langsung, siaran tunda, dan siaran ulang 306 pertandingan Bundesliga di setiap musimnya. Hak siar itu sudah meliputi TV kabel, TV berbayar, free-to-air terrestrial television dan Internet Protocol Television (IPTV), serta Video on-Demand (VOD) dan layanan Over-The-Top (OTT).

Siaran langsung DFL Supercup juga akan ditayangkan di Mola TV. Termasuk siaran pendamping lain seperti highlights dan magazine shows.

“Kami tidak sabar untuk bekerja sama membuat Bundesliga sebagai pertandingan pilihan buat pencinta sepak bola di Indonesia," ujar Robert Klein, selaku CEO Bundesliga International.

"Selain mempromosikan Bundesliga, kami bersemangat bekerja sama dengan Mola TV untuk program Garuda Select yang memiliki tujuan mendukung perkembangan talenta lokal sepak bola Indonesia," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Pembinaan Pemain

Sementara itu, Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola TV menyambut Bundesliga dengan positif. Ia percaya gaya permainan di Bundesliga akan mewarnai persepakbolaan Indonesia.

“Kami senang bisa menghadirkan Bundesliga dengan gaya permainan sepak bola yang unik ke Indonesia. Dan, jika tujuannya adalah pembinaan pemain, maka kita bisa menimba ilmu dari Bundesliga,” tuturnya.

Liga Jerman adalah mitra sempurna untuk meningkatkan persepakbolaan Indonesia. Kenapa? Karena dalam beberapa tahun terakhir, Bundesliga mengukuhkan reputasi sebagai tujuan pemain muda.

Ada fakta usia rata-rata pemain di Bundesliga adalah 26,5 tahun. Kenyataann itu membuat Bundesliga menjadi liga termuda di Eropa.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR