Munchen akan Aktifkan Klausul James, Juventus Siap-siap Kecewa

Asad Arifin | 9 Maret 2019 05:00
James Rodriguez (c) AFP

Bola.net - - Peluang Juventus untuk mendapatkan jasa James Rodriguez semakin mengecil. Sebab pimpinan Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, menyatakan bahwa mereka berencana untuk mempermanenkan statusnya di musim panas mendatang.

Seperti yang diketahui, James merupakan rekrutan pinjaman dari klub raksasa Spanyol, yakni Real Madrid. Gelandang serang asal Kolombia tersebut berlabuh di Allianz Arena pada tahun 2017 lalu dengan mahar 13 juta euro.

Masa pinjamannya mendekati akhir, dan James pun bisa kembali ke Real Madrid. Namun kepulangannya bisa terhenti jika Munchen mengaktifkan klausul pembelian seharga 42 juta euro yang turut disertakan dalam perjanjian peminjamannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Keyakinan Rummenigge

Di Munchen sendiri, karir James mengalami naik dan turun. Pada musim debutnya, saat klub berjuluk Die Bavarians tersebut masih diasuh oleh Jupp Heynckes, ia mencatatkan 25 penampilan di Bundesliga dengan koleksi tujuh gol dan 11 assist.

Sayang, penampilan apik itu tidak berlanjut ke musim berikutnya. Dari 15 pertandingan Bundesliga sejauh ini, pemain berumur 27 tahun itu hanya mampu menorehkan tiga gol dan tiga assist saja. Sehingga banyak yang meyakini bahwa James takkan bertahan.

Juventus disebut sebagai klub yang siap menampung James jika ia tidak dipermanenkan Bayern Munchen. Namun klub raksasa Italia tersebut nampaknya harus mengubur keinginan itu, sebab Rummenigge yakin akan mempertahankan James di Allianz Arena.

"Saya sangat yakin bahwa dia akan bermain di FC Bayern pada musim depan," tutur Rummenigge kepada Munchner Abendzeitung.

2 dari 3 halaman

Siap Aktifkan Klausulnya

Setelah jeda musim dingin lalu, James sempat tampil sebagai pemain pengganti dalam dua pertandingan pertama. Setelahnya, ia kembali ke dalam starting XI dan mencatatkan tiga assist yang ia peroleh sejauh ini pada periode tersebut.

Rummenigge yakin bahwa rasa kepercayaan Kovac terhadap James tidak berkurang sama sekali, walau performanya tidak menunjukkan peningkatan ketimbang musim lalu. Hal itu semakin memperkuat keinginannya untuk mengaktifkan klausul pembelian James.

"Saya masih menjadi penggemar berat James, dan saya yakin Kovac melihat kualitasnya sama seperti apa yang saya lihat dan dia sangat senang dengannya," lanjutnya.

"Kami harus menggunakan opsi itu sebelum tanggal 15 Juni. Saya harus memperjelas bahwa semua orang di sini senang dengan dirinya," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video komentar Pelatih PSG, Thomas Tuchel, soal penalti yang diberikan wasit kepada Manchester United pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2018-2019, Rabu (6/3/2019).

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR