Nego Berlangsung Mulus, Juventus Berpeluang Besar Gaet Alaba dari Bayern

Dimas Ardi Prasetya | 16 Oktober 2020 18:56
David Alaba (c) AFP

Bola.net - Jawara Serie A Juventus dikabarkan makin berpeluang memboyong David Alaba lantaran negosiasi mereka dengan agen sang pemain berlangsung mulus dan masuk tahap lanjutan.

Alaba merupakan pemain pilar Bayern Munchen. Ia sudah memperkuat tim Bavaria tersebut sejak tahun 2009 silam.

Di sana, ia sudah membantu Bayern meraih banyak gelar juara. Di antaranya sembilan trofi Bundesliga dan dua trofi Liga Champions.

Saat ini kontraknya di Bayern tersisa satu tahun saja. Ia tampaknya akan cabut musim depan karena disebut sudah menolak tawaran perpanjangan kontrak di Allianz Arena.

1 dari 2 halaman

Alaba Makin Dekat ke Juventus

Beberapa tim sudah dikaitkan dengan David Alaba. Di antaranya adalah Barcelona, Real Madrid, Liverpool, Chelsea, hingga Manchester City.

Akan tetapi kini kabarnya Juventus berada dalam posisi terdepan dalam perburuan Alaba. Berita ini dilaporkan oleh Sportmediaset.

Laporan media Italia tersebut menyebut bahwa negosiasi Juve dengan agen Alaba berjalan mulus. Bahkan negosiasi kedua kubu ini masuk tahap lebih lanjut.

Alaba pun disebut bisa teken perjanjian pra kontrak dengan Juventus pada bulan Januari nanti. Dengan demikian Bianconeri bisa memboyong pemain 28 tahun tersebut secara gratis musim panas 2021 mendatang.

2 dari 2 halaman

Bayern Ingin Pertahankan Alaba

Karl-Heinz Rummenigge sempat angkat bicara soal masa depan David Alaba. Ia mengatakan pemain Austria tersebut masih memiliki masa depan di Bayern Munchen dan maka dari itu mereka akan coba merayunya agar mau bertahan lebih lama di Bayern.

"Saya selalu optimistis bahwa kami akan mencari solusi agar David bisa mengakhiri karirnya di sini. Saya selalu percaya bahwa David itu mirip dengan Franz Beckenbauer," ucapnya pada Sky Germany.

"Ia adalah pemain yang memiliki gaya bermain yang mirip dengan Franz di masa lampau. Saya tahu David tahu arti dirinya untuk Bayern, dan kami tahu seperti apa kualitas yang dimiliki David," serunya.

David Alaba sejauh ini telah bermain sebanyak 389 kali bagi Bayern Munchen di semua ajang kompetisi. Pemain serba bisa ini telah mengemas 31 gol dan 49 assist.

(sportmediaset)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR