Ngeri! Haaland Cetak Rekor di Bundesliga Dalam Kondisi Belum Fit 100 Persen

Dimas Ardi Prasetya | 2 Februari 2020 21:58
Erling Haaland mencetak lima gol pada dua laga pertamanya di Borussia Dortmund (c) AP Photo

Bola.net - Bomber anyar Borussia Dortmund Erling Braut Haaland ternyata berhasil mencetak rekor di Bundesliga meski ia berada dalam kondisi tidak fit 100 persen.

Dortmund merekrut Haaland dari RB Leipzig pada Januari 2020 ini. Meski baru gabung akan tetapi ia langsung bisa beradaptasi dengan cepat dengan tim barunya itu.

Hebatnya, hanya dalam tiga pertandingan saja striker 19 tahun Norwegia itu sudah mencetak tujuh gol untuk timnya. Ia mencetak gol-gol itu dari tujuh tembakan ke gawang.

Haaland mencetak hattrick meski tampil cuma 34 menit dalam debutnya. Tepatnya ketika Dortmund menang 5-3 di kandang Augsburg.

Setelah itu, Haaland main 25 menit dan mencetak dua gol ketika Dortmund menang 5-1 menjamu Koln. Yang terbaru, ia main 77 menit dan mencetak dua gol ke gawang Union Berlin.

1 dari 2 halaman

Belum 100 Persen

Saat ini, Erling Braut Haaland jelas sudah menunjukkan keganasannya. Namun yang lebih menakutkan lagi, ia melakukannya dalam kondisi yang sepenuhnya fit.

"Itu cukup sulit hari ini. Akan tetapi juga menyenangkan untuk bermain sejak awal," ucap Haaland, yang harus mengatasi cedera lutut yang dideritanya bulan lalu, kepada Sky Sport.

"Saya harus lebih bugar. Saya masih belum 100 persen," seru Haaland.

2 dari 2 halaman

Rekor Bundesliga

Dengan koleksi tujuh golnya bersama Borussia Dortmund itu, Erling Braut Haaland sudah berhasil mencatatkan rekor baru di Bundesliga. Ia jadi pemain pertama dalam sejarah yang berhasil mengemas tujuh gol hanya dalam tiga laga saja.

"Erling #Haaland adalah pemain pertama dalam sejarah #Bundesliga yang mencetak 7 gol dalam 3 penampilan pertamanya. Ia telah mencetak gol dengan masing-masing 7 tembakan pertama tepat sasaran."

Erling Braut Haaland sebelumnya menjadi incaran banyak klub top Eropa seperti Manchester United dan Juventus. Borussia Dortmund sendiri beruntung bisa memenangi perburuannya dengan harga hanya berkisar 20 juta euro.

(sky sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR