Reus Bicara Soal Haaland: Dortmund tak Punya Striker Seperti Dia Lagi Sejak Lewandowski

Yaumil Azis | 13 Januari 2020 12:02
Erling Haaland (c) Bundesliga

Bola.net - Bintang Borussia Dortmund, Marco Reus, punya harapan yang besar terhadap Erling Braut Haaland. Ia mengatakan bahwa dirinya melihat sosok Robert Lewandowski dalam diri pria berkebangsaan Norwegia tersebut.

Lewandowski telah meninggalkan markas Borussia Dortmund selama enam tahun lamanya. Sekarang, bomber asal Polandia itu sedang memperkuat klub raksasa Jerman lainnya, Bayern Munchen.

Tidak bisa dimungkiri kalau Lewandowski pantas diganjar predikat salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. 221 gol yang telah ia sumbangkan kepada Munchen dari 267 laga sudah cukup untuk dijadikan buktinya.

Sementara Munchen menikmati ketajaman Lewandowski, Dortmund justru kesulitan mencari sosok pengganti yang sepadan. Adrian Ramos, Ciro Immobile, hingga Michy Batshuayi tak bisa memenuhi harapan publik.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pujian Reus untuk Haaland

Pada bursa transfer musim dingin ini, Dortmund berhasil mendapatkan tanda tangan Erling Braut Haaland. Mereka sukses mengalahkan tim besar lainnya seperti Manchester United dan Juventus.

Keberhasilan Dortmund mendapatkan Haaland disambut dengan positif oleh sang bintang, Marco Reus. Ia percaya bahwa pria berumur 19 tahun itu mampu menggantikan sosok Lewandowski di Dortmund.

"Saya tidak merasa kalau kami memiliki striker seperti itu semenjak Robert Lewandowski," ujar Reus ke Sky Germany. "Dia [Haaland] memberi kami opsi untuk jadi lebih fleksibel dan bermain dengan sistem serta gaya berbeda," lanjutnya.

"Dia adalah orang yang sangat terbuka. Pertama-tama, sangat penting untuk mengenal dirinya. Dia memberi kami cara lain untuk bermain dan kami harus bisa bekerja dengan dia juga. Serta mengeluarkan kemampuannya," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Ambisi Meraih Trofi Bundesliga

Misi Dortmund pada musim ini tetap sama seperti yang sebelumnya: meraih gelar. Itu adalah sesuatu yang mereka berhasil raih dua kali berturut-turut sewaktu Lewandowski masih menghiasi lini depannya.

"Jika anda lihat skuat kami, apa yang anda bisa minta lagi dari segi kualitas? Kami harus menunjukkannya di lapangan, lalu skuat bisa membawa kami ke manapun. Kami punya striker yang sangat bagus dan opsi baru, oleh karenanya, kami ada di tempat yang baik," tambahnya.

[Meraih gelar] masih realistis seperti di awal musim. Saya tak akan berkata bahwa ini sudah ada di tangan kami, tapi yang pasti kami berada di jalur yang tepat untuk berjuang kembali. Jangan lupakan Dortmund [dalam perburuan gelar]," tutup Reus.

Sebagai informasi, Dortmund sekarang berada di peringkat ke-4 dalam klasemen sementara La Liga. Mereka juga terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen saat ini, RB Leipzig.

(Bundesliga)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR