Pakar Transfer Jelaskan Situasi Philippe Coutinho: 3 Klub Tertarik, tapi...

Asad Arifin | 1 April 2020 09:29
Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Philippe Coutinho dalam situasi yang sulit. Barcelona tidak ingin membawa dia pulang ke Camp Nou. Bayern Munchen pun tidak ingin membelinya secara permanen. Lantas, seperti apa situasinya?

Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018. Enam bulan pertamanya berjalan cukup bagus. Pemain asal Brasil mencetak delapan gol dan lima assist di ajang La Liga.

Namun, musim 2018/2019 seolah menjadi petaka bagi Philippe Coutinho. Dia hanya mencetak lima gol dan dua assist di La Liga, walau bermain lebih banyak dibanding musim sebelumnya. Dia pun terdepak dari tim utama.

Musim 2019/2020, Philippe Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munchen selama semusim penuh. Sejauh ini, dia mampu mencetak delapan gol dan enam assist di Bundesliga. Akan tetapi, Bayern tidak tertarik untuk membelinya musim depan.

1 dari 2 halaman

Tiga Klub Tertarik Beli Philippe Coutinho

Pakar transfer yang bekerja di Sky Sports, Kaveh Solhekol, menyebut saat ini ada tiga klub yang tertarik untuk membeli Coutinho. Sudah ada kontak antara tiga klub tersebut dengan agen pemain asal Brasil.

"Agen Coutinho, Kia Joorabchian, memiliki kontak yang baik di Arsenal, Chelsea, dan Tottenham," buka Kaveh Solhekol pada Sky Sports.

"Perpindahan ke klub-klub itu mungkin dilakukan, tetapi Barcelona harus menurunkan harga yang diminta secara dramatis atau itu harus menjadi pinjaman dengan opsi untuk membeli kesepakatan," sambungnya.

Kaveh Solhekol meyakini bahwa proses transfer mantan pemain Inter Milan itu tidak akan muda. Barcelona ingin melepasnya, klub peminat ada, tetapi masalah harga bakal menjadi faktor yang rumit.

"Agen Philippe Coutinho memiliki pekerjaan besar di tangannya," ucap Kaveh Solhekol.

2 dari 2 halaman

Berapa Harga Philippe Coutinho?

Barcelona membeli Philippe Coutinho dengan harga 120 juta euro, plus sejumlah bonus. Kaveh Solhekol menilai Barcelona sudah menurunkan harga tersebut. Namun, harga itu dianggap masih terlalu mahal bagi klub peminat.

"Barcelona menginginkan lebih dari £ 100 juta untuk pemain berusia 28 tahun di musim panas. Itu berarti akan ada sedikit klub yang tertarik untuk membelinya," kata Kaveh Solhekol.

"Klub yang tertarik tahu bahwa Barcelona ingin menjualnya musim panas ini. Saya tidak bisa melihat bagaimana ini akan berakhir dengan baik untuk Barcelona," kata Kaveh Solhekol.

Pandemi virus corona juga berdampak pada masa depan Coutinho. Saat ini, kondisi finansial klub-klub Eropa tidak cukup bagus dan bakal sulit untuk membayar pemain dengan harga super mahal layaknya Coutinho.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR