Pekan Paling Banjir Gol Dalam Sejarah Bundesliga

Serafin Unus Pasi | 20 September 2019 21:22
Derbystar Matchball 19/20 (c) DFL

Bola.net - Dalam sepakbola, gol merupakan elemen yang sangat vital dalam pertandingan. Dengan gol, sebuah tim mampu memenangkan sebuah pertandingan.

Setiap pekan, para pecinta sepakbola selalu menantikan gol-gol indah yang tercipta. Para fans ini selalu berharap sebuah pertandingan berjalan dengan seru dengan banyak gol yang tercipta dalam satu pertandingan. Namun apa jadinya jika dalam satu pekan ada banyak pertandingan yang berakhir dengan banjir gol?

Bundesliga mencatat dengan rapi momen tersebut dalam buku sejarah mereka. Matchday ke-32 Bundesliga musim 1983/84 adalah saat terjadinya momen historis tersebut.

Di matchday itu, tercatat ada sembilan pertandingan dengan total gol keseluruhan sebanyak lima puluh tiga gol, dengan statistik rata-rata gol per pertandingannya adalah enam gol!

Dari sembilan pertandingan, lima di antaranya berakhir dengan angka yang fantastis. Berikut ulasan ulang dari pertandingan pilihan pada matchday tersebut.

1 dari 5 halaman

1. Kickers Offenbach 3-7 Werder Bremen

Malam itu, 15.000 penonton yang hadir menyaksikan pertandingan antara Kickers Offenbach kontra Werder Bremen tidak pernah menyangka akan menjadi bagian dari sejarah liga nomor satu di Jerman.

Di pertandingan yang dimulai pukul delapan malam tersebut, Bremen memangkas habis Offenbach dengan skor telak 3-7 untuk kemenangan Die Grün-Weißen yang saat itu masih dibintangi oleh Rudi Völler.

Satu gol dari Völler pada malam itu juga terpilih sebagai salah satu dari Goal of the Season.

2 dari 5 halaman

2. Borussia Mönchengladbach 7-1 Bayer 05 Uerdingen

Selang satu hari, sejarah terulang lagi. Kali ini di Sabtu sore yang cerah pada pertandingan yang dipimpin wasit Hans Wahmann, Borussia Mönchengladbach menghempaskan perlawanan Bayer 05 Uerdingen dengan skor 7-1.

‎Die Fohlen yang saat itu masih dimanajeri Jupp Heynckes nyaris mengakhiri permainan dengan skor sempurna - andai Horst Feilzer gagal dalam penyelesaian akhirnya.

3 dari 5 halaman

3. Bayern München 5-2 1.FC Kaiserslautern

Di waktu yang sama hanya berbeda tempat, Bayern München mengakhiri permainannya dengan 1.FC Kaiserslautern dengan kemenangan telak 5-2.

Pada pertandingan yang dihelatkan di Olympiastadion München itu, Bayern sempat tertinggal satu gol pada waktu turun minum dengan skor 1-2.

Pada 45 menit babak kedua, mereka membalikkan kedudukan dengan mencetak empat gol tanpa balas. Karl-Heinz Rummenigge menjadi Man of the Match dengan mencetak dua gol dan dua assist.

4 dari 5 halaman

4. 1.FC Nuremberg 1-6 Hamburger SV

Di match lain, Hamburger SV menghempaskan dominasi tuan rumah 1.FC Nuremberg dengan skor
signifikan 1-6.

Di pertandingan yang ditonton oleh 10.700 orang yang mayoritasnya adalah pendukung Nuremberg, Hamburger SV memupus harapan supporter Der Ruhmreiche walau mereka sempat memimpin dengan skor 1-0 di menit ke-21 melalui gol Dieter Trunk.

Hanya saja, berselang satu menit kemudian Hamburger SV menyamakan kedudukan dan terus menguasai jalannya pertandingan hingga mampu membalas tidak hanya satu, namun enam gol secara keseluruhan.

5 dari 5 halaman

5. 1. FC Köln 5-2 Borussia Dortmund

The Billy Goats, yang pada saat itu lebih difavoritkan, sempat diuji ketangguhannya oleh Dortmund
yang masih diperkuat Michael Zorc.

Mereka turun ke ruang ganti dalam keadaan tertinggal setelah dua gol bersarang di gawang kiper legendaris, Toni Schumacher. Di babak kedua, mereka pun tampil beringas dan Dortmund digempur dengan lima gol tanpa balas. Skor akhir 5-2 menutup sore yang menegangkan di kota Cologne itu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR