Pesimis! Liverpool Diprediksi Kesulitan Boyong Upamecano

Dimas Ardi Prasetya | 13 November 2020 18:51
Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Bola.net - Mantan bek Liverpool Jose Enrique mengaku pesimis The Reds akan bisa mendatangkan Dayot Upamecano, namun ia yakin Jurgen Klopp akan bisa mendapat defender lain yang tak kalah berkualitasnya.

Nama Upamecano sudah lama dikaitkan dengan banyak klub top eropa. Penampilan bek asal Prancis itu begitu solid di lini belakang RB Leipzig.

Liverpool dikaitkan dengannya setelah mereka ditinggalkan Dejan Lovren. Namanya kembali mencuat pasca Virgil van Dijk dipastikan absen lama.

Gosipnya memang sempat mereda lagi. Akan tetapi namanya kini muncul lagi setelah Joe Gomez menyusul Van Dijk tumbang dan harus absen berbulan-bulan.

1 dari 2 halaman

Liverpool Akan Sulit Boyong Upamecano

Jose Enrique ikut angkat bicara soal ketertarikan Liverpool pada Dayot Upamecano. Ia mengatakan The Reds semestinya tak cukup memboyong satu bek tengah saja.

Ia mengatakan Liverpool harus memboyong dua pemain sekaligus di sektor bek. Akan tetapi Enrique juga mengatakan The Reds kemungkinan bakal sulit memboyong Upamecano dari RB Leipzig.

“Mereka telah membicarakan tentang Upamecano, [Kalidou] Koulibaly - iia akan menelan biaya 70-80 juta pounds," ucap Enrique pada Stadium Astro.

“Mereka perlu merekrut seseorang karena Anda membutuhkan dua pemain untuk setiap posisi, selalu. Kami sangat tidak beruntung dengan cedera, tetapi Anda membutuhkan dua pemain di posisi ini," serunya.

“Upamecano adalah pemain bagus. [Transfernya] Sulit. Ada banyak pemain di Eropa dan saya yakin mereka akan menemukan seseorang,” ujar pria Spanyol ini.

2 dari 2 halaman

Liverpool Akan Kesulitan Cari Bek Baru

Mantan kapten Liverpool yakni Jamie Redknapp sebelumnya memperingatkan Liverpool bahwa mencari bek baru itu tak akan mudah. Pasalnya, selain karena adanya inflasi, tak banyak bek yang kualitasnya setara Virgil van Dijk atau Joe Gomez.

"Tetapi jika Anda juga kehilangan Gomez, Anda pasti ingin masuk ke pasar dan mencoba dan mendatangkan seseorang pada bulan Januari atau secepat mungkin, baik itu pinjaman, baik itu pembelian permanan - tetapi tidak akan mudah untuk memasukkan pemain baru," ujar Redknapp.

“Tangan Anda terikat sampai batas tertentu karena langsung, semua orang tahu Anda putus asa sehingga harga akan meningkat. Liverpool bekerja di pasar dengan sangat baik, mereka tidak selalu membeli bintang-bintang besar, mereka menjadikan mereka bintang. Virgil mungkin sebaliknya, mereka membayar 75 juta poundsterling untuknya tetapi biayanya sekarang, mungkin naik tiga kali lipat karena ia pemain yang luar biasa," serunya.

“Para pemain bertahan berada di posisi premium karena tidak banyak pemain bagus yang bisa bermain seperti Virgil, yang bisa bertahan seperti Joe Gomez, yang masih muda. Saya sangat berharap ini cuma berminggu-minggu daripada berbulan-bulan tetapi saya tidak suka rumor yang keluar dari skuat," tandasnya.

Liverpool tak sendirian dalam mengincar Dayot Upamecano. Bek 22 tahun tersebut juga dikabarkan diminati oleh Manchester United.

(Stadium Astro)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR