Prediksi Bayern Munchen vs Borussia Dortmund 10 November 2019

Afdholud Dzikry | 8 November 2019 09:51
Preview Bayern Munchen vs Borussia Dortmund (c) Bola.net

Bola.net - Bayern Munchen akan menghadapi Borussia Dortmund di laga besar bertajuk Der Klassiker, Minggu (10/11/2019) akhir pekan ini. Laga lanjutan Bundesliga pekan 11 ini akan digelar di Allianz Arena, markas The Bavarian. Bolaneters juga bisa mengikuti tebak skor berhadiah di bagian akhir artikel ini.

Bayern Munchen memiliki persiapan yang sedikit tak biasa menyongson Der Klassiker setelah pergantian pelatih awal pekan ini. Niko Kovac diberhentikan dari tugasnya setelah mereka dipermalukan Eintrach Frankfurt 1-5 pekan lalu.

Asisten Kovac yang juga mantan pemain Bayern Munchen, Hansi Flick, ditunjuk sebagai pelatih interim dan menikmati kemenangan pertamanya melawan Olympiakos tengah pekan ini. Kemenangan 2-0 itu sekaligus memastikan Die Roten lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Dari sisi skuad, Bayern Munchen juga mengalami sedikit masalah di pertahanan. Niklas Sule dan Lucas Hernandez mengalami cedera, sementara Jerome Boateng dipastikan absen karena suspensi akibat kartu merah akhir pekan lalu.

Untuk mengatasinya, bek tengah dadakan Javi Martinez dan David Alaba bisa jadi pilihan setelah penampilan keduanya melawan Olympiakos solid. Sementara untuk menempati bek kiri, pemain muda Alphonso Davies akan digeser lebih ke dalam membantu pertahanan.

1 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Dortmund?

Sementara itu Borussia Dortmund memiliki modal yang bagus menyongsong pertandingan kali ini. Dortmund pekan lalu sukses mengalahkan Wolfsburg yang sebelumnya tak terkalahkan dengan skor 3-0. Selain itu, tengah pekan ini mereka sukses mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-2 setelah sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

Achraf Hakimi dan Thorgan Hazard yang tengah onfire besar kemungkinan akan kembali jadi andalan di Allianz Arena. Sementara itu Jadon Sancho masih ditunggu kondisi terakhirnya setelah mengalami cedera paha. Begitu juga dengan Marco Reus yang juga masih diragukan bisa tampil di Munich.

Dengan kondisi seperti itu, pelatih Lucien Favre akan mengandalkan Paco Alcacer, top skor tim musim lalu, untuk memimpin penyerangan. Sementara Julian Brandt akan kembali jadi andalan apabila benar Sancho absen.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Bayern Munchen: Neuer (c) – Pavard, Martinez, Alaba, Davies – Kimmich, Goretzka – Gnabry, Muller, Coman – Lewandowski

Coach: Hansi Flick

Borussia Dortmund: Burki – Piszczek (c), Akanji, Hummels, Schulz – Witsel, Delaney – Hakimi, Brandt, Hazard – Alcacer

Coach: Lucien Favre.

3 dari 3 halaman

Prediksi

Bolaneters bisa mengikuti prediksi skor akhir pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund dengan mengisi jawaban kalian di bawah ini.

Dua tebakan yang tepat dan ditebak sebelum 9 November 2019 pukul 23:00 WIB akan mendapatkan hadiah dari redaksi Bola.net masing-masing pulsa sebesar Rp100 ribu. Bagaimana, menarik bukan? Jangan sampai melewatkan kesempatan ini Bolaneters!.

Sepak bola satukan kita. Semoga beruntung ya!.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR