FOLLOW US:


FIFA 20 Klassiker XI: Bayern Munchen dan Borussia Dortmund

07-11-2019 14:45

 | Richard Andreas

FIFA 20 Klassiker XI: Bayern Munchen dan Borussia Dortmund
Fans Kecil Borussia Dortmund dan Bayern Munchen menonton pertandingan Der Klassiker © Bundesliga

Bola.net - Menjelang Der Klassiker ke-101 antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund, muncul gagasan untuk membangun starting XI terkuat yang mengombinasikan nama-nama terbaik kedua tim. Dengan demikian, bakal tercipta tim terkuat Bundesliga yang tak terbantahkan.

Mengutip Bundesliga, kali ini starting XI terkuat tidak digabungkan begitu saja. Alih-alih, mereka bekerja sama dengan gim simulasi sepak bola terbaik bikinan EA Sports, FIFA 20.

Nama-nama kombinasi Klassiker XI ini ditentukan berdasarkan rating mereka masing-masing di dalam gim. Menggunakan formasi 4-2-3-1, artinya ada sejumlah nama yang terpaksa tersingkir.

Siapa saja yang menembus starting XI Klassiker versi FIFA 20? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 7

Kiper

Manuel Neuer (88)

Kiper nomor satu Bayern dan Jerman, dia merupakan kiper bundesliga dengan rating tertringgi. Neuer mendapatkan toal rating 88, dengan rincian 91 tendangan jauh, 87 reflek.

2 dari 7

Bek

Joshua Kimmich (86)

Bukan hanya bek kanan terbaik di Jerman, dia pun merupakan pemain dengan rating tertinggi di posisi itu dalam FIFA 20. Dengan rating 86, Kimmich bahkan mengungguli Dani Carvajal yang mendapatkan rating 85.

Mats Hummels (87)

Hummels masih dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di Bundesliga, dia bakal memegang peran kunci pada duel pekan ke-11 ini. Sudah berusia 30 tahun, rating 87 Hummels tidak mengecewakan.

Niklas Sule (85)

Sayangnya, Sule tidak bisa bermain di Allianz Arena, 9 November mendatang. Dia menderita cedera ligamen parah sampai akhir musim. Bek Jerman ini termasuk yang palilng berkembang, dengan rating 85 di FIFA 20.

David Alaba (85)

Bek kiri andalan Bayern, David Alaba punya setiap kemampuian penting yang dibutuhkan. Mendapatkan rating 85, dia merupakan encaman bagi tim mana pun

3 dari 7

Gelandang Bertahan

Alex Witsel (85)

Gelandang Belgia andalan Dortmund, dia salah satu pemain favorit di FIFA 20. Sulit menemukan gelandang bertahan yang dominan seperti Witsel, rating 85-nya sudah cukup bagus

Thiago (87)

Punya visi bermain luar biasa, Thiago salah satu pemain genius di Bundesliga. Rating 87 di FIFA 20 cukup menjelaskan kemampuannya, hanya Luka Modric, Paul Pogba, dan Toni Kroos yang punya rating lebih tinggi dari Thiago pada posisi yang sama

4 dari 7

Winger

Jadon Sanco (84)

Salah satu bocah ajaib, dia punya rating 84 di usia yang masih muda. Sancho pemain yang berani, dia rajin mencetak gol pun membuat assists.

Phiippe Coutinho (86)

Bagaimanapun, pemain buangan Barcelona ini layak dianggap sebagai salah satu yang terbaik. Coutinho bisa diturunkan pada posisi CAM atau penyerang sayap di kedua sisi. Keserbabisaan ini membuatnya mendapatkan rating 86 di FIFA 20

5 dari 7

Gelandang Serang

Maro Reus (88)

Bintang Dortmund paling setia, Marco Reus punya kemampuan luar biasa. Dia salah satu pemain terbaik Bundesliga dengan total rating 88.

6 dari 7

Striker

Robert Lewandowski (89)

Tidak perlu diragukan lagi, Lewandowski merupakan salah satu striker terbaik di Eropa. Ketajamannya di depan gawang lawan tidak bisa dipandang remeh. Dengan rating 89, hanya ada satu striker yang melebihi Lewandowski di FIFA 20, namanya Cristiano Ronaldo.

7 dari 7

Cadangan

Daftar cadangan ini berisi nama-nama hebat dengan rating tinggi, yang sayangnya tidak bisa masuk starting XI karena kalah bersaing dengan yang lain. Berikut daftar lengkapnya:

  • Thomas Müller (86)
  • Roman Bürki (85)
  • Lucas Hernandez (84)
  • Julian Brandt (84)
  • Kingsley Coman (84)

Sumber: Bundesliga