Prediksi Borussia Dortmund vs Werder Bremen 28 September 2019

Afdholud Dzikry | 27 September 2019 13:25
Borussia Dortmund vs Werder Bremen di Bundesliga 2019-2020. (c) DFL

Bola.net - Borussia Dortmund akan menjamu Werder Bremen di lanjutan Bundesliga pekan keenam. Pertandingan ini akan digelar di Signal Iduna Park, Sabtu (28/9/2019) malam WIB.

Menyongsong pertandingan ini, Dortmund jelas mengincar kemenangan. Kegagalan meraih tiga poin saat melawan Eintrach Frankfurt pekan lalu membuat mereka kini turun ke posisi ketiga klasemen Bundesliga. Dengan 10 poin, Dortmund tertinggal satu poin dari Bayern Munchen, dan tiga poin dari RB Leipzig.

Dortmund boleh optimistis menyongsong pertandingan ini. Bila melihat catatan mereka ketika pertandingan digelar di kandang sendiri, tim asuhan Lucien Favre tersebut selalu mampu menjebol gawang lawan di 27 laga kandang terakhir mereka di liga, hanya berjarak satu laga dari rekor klub yang pernah diraih saat dilatih Jurgen Klopp.

Sosok Marco Reus dan Jadon Sancho akan sangat berperan pada duel ini. Marco Reus memiliki catatan bagus ketika melawan Bremen di mana ia menjadi pemain yang mampu mencetak gol paling banyak ke gawang Bremen (12 gol). Sementara Sancho kini tercatat selalu terlibat langsung setidaknya satu gol di lima laga sejauh ini.

Sementara itu Werder Bremen belum memiliki musim yang indah sejauh ini. Dari lima laga Bundesliga musim ini, Bremen baru mengoleksi dua kemenangan dan tiga laga lain berakhir dengan kekalahan. Kini mereka pun terpuruk di posisi 10 klasemen dengan enam poin.

Tugas Bremen mencuri poin di Signal Iduna Park juga terbilang cukup sulit. Tim asuhan Florian Kohfeldt tersebut bakal tidak bisa memainkan lima pemain utamanya, termasuk Ludwig Augustinsson, Niclas Fulkrug dan Yuya Osako.

1 dari 2 halaman

Statistik Pertandingan

Berikut statistik duel Borussia Dortmund vs Werder Bremen selengkapnya.

  • Dortmund setidaknya mencetak satu gol di 27 laga kandang terakhir mereka di liga. Bila mampu menjebol gawang pada laga ini, mereka akan menyamai sebuah rekor klub yang dicapai saat dilatih Jurgen Klopp.
  • Bremen hanya meraih enam poin dari lima laga pertama Bundesliga mereka, tapi mereka menjadi tim yang paling banyak melepas tembakan (85) dibandingkan tim lain. Dan kiper Dortmund, Roman Burki tak pernah cleansheet dalam sembilan pertemuan melawan mereka.
  • Bremen menyingkirkan Dortmund dari DFB Cup musim lalu, menang adu penalti di babak 16 besar. Mereka juga mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah sempat tertinggal dua gol di laga pekan ke-32 musim lalu, membuat Dortmund tertinggal empat poin dari Bayern Munchen yang akhirnya juara.
  • Reus telah mencetak empat gol di tiga pertemuan terakhir melawan Bremen di liga.
  • Sancho telah mencetak atau membuat assist setidaknya satu gol di lima laga Dortmund di liga musim ini. Tak ada pemain Dortmund lain yang memiliki catatan lebih baik dari winger Inggris tersebut. Tiga gol dan empat assist.
2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Dortmund: Burki, Piszczek, Akanji, Hummels, Hakimi, Witsel, Delaney, Sancho, Reus (c), Hazard, Alcacer.

Coach: Lucien Favre

Bremen: Pavlenka, Lang, Gebre Selassie, Groß, Friedl, M. Eggestein, Sahin (c), Klaassen, Bittencourt, Sargent, Rashica.

Coach: Florian Kohfeldt.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR