Profil Bayern Munchen dan Prediksi Bundesliga 2020/21

Serafin Unus Pasi | 17 September 2020 18:11
Skuat Bayern Munchen mengangkat trofi Juara Bundesliga 2019/20 (c) Bundesliga

Bola.net - Jika bicara mengenai Bundesliga, maka itu tidak bisa luput membicarakan kedigdayaan Bayern Munchen. Sudah delapan musim belum ada tim yang mampu mengjungkalkan Bayern Munchen dari takhta kasta tertinggi sepakbola Jerman tersebut.

Musim lalu Bayern Munchen bahkan menciptakan beberapa rekor baru. The Bavarians menjadi satu-satunya klub yang berhasil meraih trofi Bundesliga delapan kali berturut-turut.

Tidak hanya di Bundesliga, Bayern Munchen begitu perkasa di Eropa, dan menjadi satu-satunya tim yang selalu menang di satu edisi Liga Champions. Bayern Munchen juga musim lalu menyemai rekor Barcelona, dengan menjadi tim yang meraih treble winners dua kali.

Namun, suksesnya Bayern Munchen tidak semata-mata didapat dengan mudah. Di awal musim Bayern Munchen sempat terseok-seok di Bundesliga. Hingga pekan kesepuluh mereka berada di posisi empat, puncaknya mereka keok di tangan Eintrach Frankfurt dengan skor 1-5.

Gerak cepat pun dilakukan Bayern Munchen dengan memecat Niko Kovac, dan mengorbitkan asisten pelatih Hansi Flick untuk menjadi pelatih utama. Hasilnya Bayern Munchen kembali ke tempat asalnya posisi puncak, dengan raihan trofi lainnya.

Musim ini Bayern Munchen pantas menatap liga dengan kepercayaan diri yang penuh. Bayern terkuat dengan pemain yang sedang berada dalam performa terbaiknya. Robert Lewandowski, Serge Gnabry, Thomas Muller, Manuel Neuer, dan anak baru Leroy Sane, sepertinya cukup untuk melihat cerahnya musim Bayern Munchen.

Simak profil lengkap Bayern Munchen dan prediksi perjalanan mereka di Bundesliga.

1 dari 5 halaman

Pelatih: Hansi Flick

Hansi Flick membayar tuntas tuntutan yang diembankan padanya di tengah musim. Diangkat secara dadakan di tengah bobroknya penampilan Bayern Munchen, Hansi Flick berhasil membangkitkan gairah sepak bola anak-anak The Bavarians.

Nama Hansi Flick sebelumnya tidak banyak terdengar, karena dirinya lebih sering menjadi asisten pelatih saja. Namun, pelatih 55 tahun ini berhasil menyerap banyak ilmu dari karir sebagai asisten pelatih tersebut.

Hansi Flick nampaknya begitu paham pentingnya relasi dengan tim. Dirinya berhasil membentuk kembali kepercayaan diri pemain seperti Thomas Muller, yang dihidupkan kembali dan mampu menjadi raja assists.

Dengan kepiawaiannya tersebut, pelatih yang ikut menjadi asisten pelatih Joachim Loew di Piala Dunia 2014 itu hanya butuh 10 bulan untuk meraih tiga trofi.

2 dari 5 halaman

Pemain Kunci: Robert Lewandowski

Lewandowski nampaknya begitu apes karena pagelaran Ballon d’Or 2020 ditiadakan. Bagaimana tidak Lewandowski memiliki modal yang kuat untuk meraih penghargaan pemain terbaik dunia tersebut.

Lewandowski begitu ganas di musim lalu, dari total 47 kali permainannya, striker asal Polandia tersebut mencetak 55 gol dan 10 assists di seluruh kompetisi. Dia tentu berperan besar untuk seluruh trofi dan rekor yang diraih Bayern Munchen musim lalu.

Dengan berkaca pada musim-musim sebelumnya, Lewandowski nampaknya masih akan terus menjadi pemain kunci The Bavarians. Apalagi musim depan Lewandowski mendapatkan servis dari duo winger cepat Serge Gnabry dan Leroy Sane.

3 dari 5 halaman

Aktivitas Transfer

Masuk:

- Leroy Sane (Manchester City), 45 juta euro

- Alexander Nubel (FC Schalke), gratis

- Tanguy Nianzou (Paris Saint-Germain), gratis

- Joshua Zirkzee (FC Bayern II), promosi

- Adrian Fein (Hamburger SV), kembali dari pinjaman

Keluar:

- Lars Lukas Mai (SV Darmstadt 98), dipinjamkan

- Christian Fruchtl (FC Nuremberg), dipinjamkan

- Ivan Perisic (Inter Milan), kembali dari pinjaman

- Philippe Coutinho (FC Barcelona), kembali dari pinjaman

- Alvaro Odriozola (Real Madrid), kembali dari pinjaman

4 dari 5 halaman

Prediksi Klasemen

Dengan komposisi skuad yang lengkap, Bayern Munchen sepertinya masih menjadi momok untuk tim-tim Bundesliga. Di musim 2020/21, Bayern Munchen sepertinya masih akan menunjukkan tajinya sebagai juara bertahan.

Dengan kepercayaan diri yang tinggi, rasanya tim lain kesulitan memikirkan bagaimana menumbangkan raksasa Jerman ini. Di akhir musim rasanya Bayern Munchen akan kembali merengkuh piala Bundesliga.

5 dari 5 halaman

Jadwal 5 Laga Pertama Bayern Munchen di Bundesliga

  • 19/09/20 Bayern Munchen vs Schalke 04
  • 27/09/20 Hoffenheim vs Bayern Munchen
  • 04/10/20 Bayern Munchen vs Hertha Berlin
  • 17/10/20 Bielefeld vs Bayern Munchen
  • 24/10/20 Bayern vs Eintracht Frankurt

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR